Borneo Hornbills Telah Meresmikan Ricky Benitez Sebagai Pelatih Baru

Penulis: Senja Hanan
Jumat 26 Jan 2024, 13:19 WIB
Borneo Hornbills Telah Meresmikan Ricky Benitez Sebagai Pelatih Baru

Borneo Hornbills Telah Meresmikan Ricky Benitez Sebagai Pelatih Baru

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Borneo Hornbills telah meresmikan. Dia adalah pelatih baru asal Amerika, Ricky Benitez..

Pelatih berusia 58 tahun ini sudah malang melintang di perbasketan basket dunia. Kompetisi di sembilan negara seperti Amerika, Republik Dominika, Meksiko, Kanada, China, Ekuador dan Hungaria sudah pernah dirasakannya.

Sepanjang karir kepelatihannya selama 20 tahun terakhir, Coach Ricky menghasilkan 16 gelar juara di berbagai negara dan mencatatkan 601 kemenangan dalam 700 pertandingan (84% winning ratio).

"Kami berharap dengan hadirnya Coach Ricky bisa membawa dan memimpin tim kami, serta dapat memberikan fresh start dan hasil yang baik dalam perjalanan kami untuk mengejar ketertinggalan kami di klasemen. Kami mempunyai keyakinan dan kepercayaan tim Borneo Hornbills ini adalah tim yang dapat beradaptasi dengan cepat dalam kompetisi IBL, sehingga dapat meraih hasil yang kami harapkan," kata Owner Borneo Hornbills, Leo Goutama.

Ricky Benitez akan gantikan pelatih Tondi Raja Syailendra. Dia tak lagi melatih tim asal Kalimantan tersebut menyusul hasil dari tiga laga pertama di awal musim IBL 2024 yang berujung tanpa kemenangan.

Dalam laga pertama IBL 2024, Borneo Hornbills kalah 72-90 atas Satria Muda Pertamina Jakarta. Kemudian performa mereka tidak kunjung membaik dalam dua laga kandang. Borneo kalah 74-79 atas Tangerang Hawks Basketball lewat babak overtime atau perpanjangan waktu. Kemudian penampilan mereka semakin menurun ketika dihabisi Bali United Basketball 64-79 di kandang sendiri.

Dalam tiga laga ke depan, posisi Pelatih Tondi akan digantikan sementara oleh asisten pelatih Danny Kusuma.

Artikel Tag: Borneo Hornbills, Ricky Benitez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/borneo-hornbills-telah-meresmikan-ricky-benitez-sebagai-pelatih-baru
310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini