Blazers Kalahkan Pistons, Kanter Berhasil Cetak Rekor

Penulis: Senja Hanan
Senin 12 Apr 2021, 01:04 WIB
Center Portland Trail Blazers, Enes Kanter saat pertandingan melawan Detroit Pistons.

Center Portland Trail Blazers, Enes Kanter saat pertandingan melawan Detroit Pistons.

Berita Basket NBA: Penampilan luar biasa diperlihatkan center Portland Trail Blazers, Enes Kanter saat membantu mengalahkan Detroit Pistons.

Dalam pertandingan itu, Kanter berhasil menciptakan sebuah rekor. Kanter mengungguli rekor Sidney Wicks Portland yang sebelumnya berhasil membuat 27 rebound, yang dibuat pada tahun 1975.

Praktis, Kanter adalah pemain keempat dengan 30 rebound dalam satu pertandingan NBA dalam 20 musim terakhir. Doa ner bergabung dengan Dwight Howard pada 2018, Andrew Bynum pada 2012 dan Kevin Love pada 2011.

Pemain inti Jusuf Nurkic tidak bermain untuk Portland karena itu adalah pertandingan pertama berturut-turut. Nurkic mengalami pembengkakan lutut yang membuatnya absen dari pertandingan awal pekan ini di LA Clippers.

"Saya sangat senang ketika saya melihat ke bangku cadangan dan semua orang berdiri, semua orang bersorak, semua orang tersenyum, semua orang mendukung rekan satu tim mereka. Itulah yang kita semua tentang. Itulah inti dari bola basket Blazers, hanya saling mendukung," kata Kanter, sebagaimana diberitakan ESPN.

Sementara itu, pelatih Bkazers, Terry Stotts mengatakan sebelum pertandingan hari Sabtu bahwa Nurkic sempat bisa bermain untuk pertandingan Minggu malam di kandang melawan Miami Heat. Kanter mulai menggantikannya pada pertandingan hari Sabtu malam, waktu setempat.

"Ketika Anda melihat upaya yang diperlukan untuk bangkit kembali, ketekunan di kedua ujungnya, pukulan yang harus Anda ambil, semua hal itu sulit dilakukan, '' kata Stotts.

"Dan fakta bahwa Kanter sungguh luar biasa. Pria hebat - Anda bisa tahu dari reaksi bangku cadangan, betapa bahagianya tim untuknya - tetapi untuk mendapatkan rekor rebound berbicara banyak tentang kemauan dan dorongan orang itu," sambungnya,

Setelah pertandingan, Stotts ditanya apakah dia akan mempertimbangkan untuk kembali memainkan Kanter saat melawan Heat nanti, mengingat masalah lutut Nurkic. Stotts mengatakan dia akan mempertimbangkannya.

"Saya tidak tahu bagaimana kondisi Nurkic pada hari [Minggu] nanti. Jika Nurkic terus berada hanya bisa bermain selama 20 menit, saya pikir itu adalah sesuatu yang akan saya pertimbangkan."

Artikel Tag: Enes Kanter, Portland Trail Blazers

891  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini