Blake Griffin Mengumumkan Pensiun Setelah 13 Musim di NBA

Penulis: Senja Hanan
Rabu 17 Apr 2024, 08:52 WIB
Blake Griffin Mengumumkan Pensiun Setelah 13 Musim di NBA

Blake Griffin Mengumumkan Pensiun Setelah 13 Musim di NBA

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Blake Griffin secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari bola basket pada Selasa pagi, membuat postingan di media sosial sambil merenungkan 13 tahun karirnya.

Blake Griffin memposting di Instagram dan X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter), di mana ia mengungkapkan rasa terima kasihnya karena bisa bermain bola basket di level tertinggi, sekaligus berterima kasih kepada keluarga dan agennya yang telah membantunya selama ini.

"Saya tidak pernah membayangkan diri saya sebagai orang yang akan mendapat pengumuman pensiun 'surat untuk bola basket'...dan saya tetap tidak akan menjadi orang itu. Namun saat saya merenungkan karier saya, perasaan yang terus saya ingat dan satu hal yang ingin diungkapkan adalah rasa syukur."

"Saya bersyukur untuk setiap momen -- bukan hanya momen bagus: kemenangan, penghargaan, dunks, dan saat-saat tak terlupakan yang dihabiskan bersama keluarga, teman, penggemar, rekan satu tim, dan pelatih. Saya bisa melanjutkan tentang orang-orang dalam hidup saya yang telah memberikan kontribusi besar terhadap karier saya, namun dalam surat singkat ini, saya harus mengucapkan terima kasih kepada orang tua saya, Tommy dan Gail, serta saudara laki-laki saya, Taylor, atas dukungan dan bimbingan tanpa syarat mereka. Terakhir, agen saya Sam Goldfeder, yang telah menjadi suara nalar yang teguh dan penasihat saya di masa perang -- terima kasih."

Griffin masuk dalam urutan No. 1 secara keseluruhan di NBA Draft 2009 oleh Los Angeles Clippers, tetapi tidak memainkan musim rookie sampai tahun berikutnya karena patah tulang akibat stres yang dideritanya di lututnya pada pertandingan pramusim terakhir L.A. Ketika Griffin kembali sehat untuk musim 2010-11, dia langsung memberikan pengaruh, dengan rata-rata mencetak 22,5 poin, 12,1 rebound, 3,8 assist, dan menembak 50,6% dari lapangan.

Dia mendapatkan penghargaan Rookie of the Year pada tahun 2011 dan juga dinobatkan sebagai All-Star, menjadi rookie pertama yang mendapatkan penghargaan tersebut sejak Yao Ming melakukannya pada tahun 2003. Dia juga merupakan rookie pertama yang masuk dalam skuad All-Star sebagai cadangan. sejak Tim Duncan pada tahun 1998. Griffin juga memenangkan Kontes Dunk selama All-Star Weekend 2011, memamerkan karir panjang yang penuh dengan atletis dunia lain.

Artikel Tag: Blake Griffin, los angeles clippers, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/blake-griffin-mengumumkan-pensiun-setelah-13-musim-di-nba
182  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini