Bima Perkasa Jogjakarta Berpisah Dengan Dean Murray

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 27 Jan 2022, 20:20 WIB
Bima Perkasa Jogjakarta tak pakai jasa Dean Murray lagi.

Dean Murray resmi berpisah dengan Bima Perkasa Jogjakarta. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Bima Perkasa Jogjakarta jadi tim pertama yang mengganti pelatih mereka di kompetisi IBL musim 2022 kali ini. Tim yang diperkuat oleh Indra Muhammad itu sepakat berpisah dengan Dean Murray yang baru didatangkan pada awal musim.

Sebagaimana diketahui, Bima Perkasa Jogjakarta yang ditinggal oleh David Singleton memilih Dean Murray sebagai penggantinya di awal musim. Murray merupakan pelatih asing yang kaya akan pengalaman. Namanya pernah terpilih sebagai pelatih terbaik ketika melatih Formosa Dreamers di ajang ABL lalu. Sayang, perjalanan Murray bersama Bima Perkasa tidak berlangsung lama. Hanya satu seri berlangsung, manajemen tim langsung memutuskan untuk pisah jalan.

"Kami ingin menaikkan level tiap tahunnya, baik itu untuk individu maupun tim. Setiap hari kami melakukan evaluasi, dari latihan, scrimmage, sampai gim. Pelatih salah satu evaluasinya dan Dean sangat memahami keputusan ini. Hubungan kami baik-baik saja, ini profesional," ucap Dr. Edy Wibowo selaku pemilik tim.

Sebagai pengganti, Dr. Edy Wibowo juga tidak jauh-jauh mencari. Ia langsung mengangkat assisten pelatih Kartika Siti Aminah untuk menjadi nahkoda tim di seri 2 Bandung nanti. Kartika memang assisten pelatih berjenis kelamin wanita, tetapi dianggap sudah mengenal betul karakteristik pemain Bima Perkasa. Itulah mengapa manajemen tim berani mengangkatnya menjadi pelatih kepala.

"Dia sangat mengenal tim ini sehingga tidak perlu waktu lama untuk maping dan bikin game plan," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Bima Perkasa Jogjakarta, Dean Murray, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/bima-perkasa-jogjakarta-berpisah-dengan-dean-murray
465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini