Beruntung Bagi Jalen Suggs, Cedera Ibu Jarinya Tak Butuh Operasi

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 01 Des 2021, 09:01 WIB
Jalen Suggs tidak alami cedera ibu jari yang parah.

Jalen Suggs tidak perlu naik meja operasi untuk sembuhkan cedera ibu jarinya. (Gambar: Star Tribune)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Orlando Magic yaitu Jalen Suggs tergolong beruntung karena tidak mengalami cedera ibu jari yang parah. Ia hanya perlu beristirahat tanpa harus naik ke meja operasi.

Seperti yang diketahui, Jalen Suggs mendapati cedera ibu jari tersebut ketika berhadapan dengan Philadelphia 76ers, Senin (29/11) waktu setempat. Suggs kemudian harus menepi hingga waktu yang tidak bisa ditentukan. Tim medis Orlando Magic kemudian memeriksakan Suggs dengan mesin MRI (Magnetic Resonance Imaging). Beruntung, cedera Suggs itu tidak parah dan hanya memar biasa.

Menurut penjelasan dari dokter yang bersangkutan, Suggs hanya perlu beristirahat dan membiarkan ibu jarinya pulih. Ia tidak perlu menjalankan tahapan operasi yang beresiko membuatnya absen dalam jangka panjang. Target awal tim, Suggs bakal diistirahatkan selama kurang lebih 2 minggu. Baru dari situ, ia akan dievaluasi lagi kondisinya. Jika memang sudah pulih, Suggs bisa langsung comeback. Namun jika masih memar, durasi istirahatnya bakal diperpanjang.

Cedera Suggs tersebut jelas merugikan bagi dirinya sendiri. Pada musim perdananya di NBA, Suggs masih kesulitan untuk tampil prima. Pemain jebolan Universitas Gonzaga tersebut mampu mencetak rata-rata 12 poin, 3 rebound, dan 3 assist per pertandingan. Angka itu memang tidak jelek, tetapi akurasi tembakan tiga angkanya buruk (25%). Itulah mengapa Suggs jarang dibicarakan dalam perburuan gelar Rookie of the Year. Orang-orang lebih menaruh perhatian kepada Scottie Barnes, Jalen Green, Cade Cunningham, dan Chris Duarte.

Artikel Tag: Jalen Suggs, orlando magic, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/beruntung-bagi-jalen-suggs-cedera-ibu-jarinya-tak-butuh-operasi
478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini