Berkat Permainan Apik Gasol, Spanyol Berhasil Bekuk Puerto Rico

Penulis: Viggo Tristan
Senin 02 Sep 2019, 23:08 WIB
Berkat Permainan Apik Gasol, Spanyol Berhasil Bekuk Puerto Rico

Marc Gasol sukses bawa Spanyol tekuk Puerto Rico.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Dunia : Timnas Spanyol berhasil meraih kemenangan kedua mereka di babak grup Piala Dunia Basket 2019. Tim matador berhasil mengalahkan rival kuat mereka yakni Puerto Rico dengan skor akhir 73-63.

Berbeda dengan pertandingan sebelumnya, Spanyol kali ini harus dipaksa bekerja keras sejak menit awal pertandingan. Puerto Rico dengan komposisi pemainnya yang unik mampu menyerang pertahanan Spanyol dengan cukup baik. Alhasil, laga berlangsung ketat hingga memasuki jeda halftime. Setelah memasuki paruh kedua, barulah permainan Spanyol yang sesungguhnya keluar. Mereka mampu bermain dengan lebih matang dan membuat Puerto Rico kesulitan mengembangkan permainan. Hingga peluit akhir dibunyikan wasit, Spanyol berhasil meraih kemenangan kedua mereka.

Kunci kemenangan Spanyol di pertandingan kali ini adalah bintang mereka dari tim Toronto Raptors, Marc Gasol. Pemain berposisi center ini mampu tampil impresif dengan torehan 19 poin dan 7 rebound miliknya. Permainan apik juga ditunjukkan bintang NBA lain dalam tim Spanyol yakni Ricky Rubio. Rubio hampir saja mencetak double-double dengan catatan 17 poin dan 8 rebound.

Berpindah ke kubu Puerto Rico, pemain terbaik mereka yang tampil paling cemerlang di laga kali ini adalah Gian Clavell. Clavell mampu mencetak total 13 poin dan 5 rebound. Dengan kekalahan ini, maka Puerto Rico diharuskan bisa menang pada pertandingan terakhir mereka melawan Tunisia. Sebab, siapa yang menang akan memastikan diri untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Artikel Tag: FIBA, Piala Dunia Basket 2019, Spanyol, Puerto Rico, Marc Gasol, Ricky Rubio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/berkat-permainan-apik-gasol-spanyol-berhasil-bekuk-puerto-rico
1327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini