Berita Tenis: Pemain New York Knicks, Derrick Rose Curiga Mantan Kekasih Berniat Menjebaknnya

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 12 Okt 2016, 17:01 WIB
Berita Tenis: Pemain New York Knicks, Derrick Rose Curiga Mantan Kekasih Berniat Menjebaknnya

Derrick Rose datang dalam sidang tuduhan pemerkosaan terhadap eks kekasihnya

Ligaolahraga – Berita Basket: Pada hari kedua kesaksiannya di sidang kasus dugaan pemerkosaan terhadap mantan kekasihnya pada Selasa (11/10), pemain New York Knicks Derrick Rose sudah menduga akan dituduh memerkosa oleh si wanita saat dia dan dua orang temannya berhubungan seks dengannya.

Rose menyatakan dirinya mulai curiga dengan niat “menjebak” si wanita saat dia menerima SMS darinya pada hari yang sama dugaan pemerkosaan itu terjadi pada Agustus 2013.  Si wanita menggambarkan luka bakar pada tangannya akibat bara api yang dipegangnya dari lubang perapian di luar rumah Rose di Beverly Hills.

 

Saat itu, si wanita mengaku dalam keadaan mabuk, sehingga tidak sadar saat melakukan hal itu. Namun Rose meyakini mantan pacarnya itu dalam keadaan tidak mabuk dan juga tidak melihat adanya luka bakar pada malam sebelum dugaan pemerkosaan itu terjadi.

 

“Kelihatannya seperti sebuah jebakan,” kata Rose. “Ternyata memang benar-benar jebakan seperti dugaan saya,” ujar Rose, yang dituntut ganti rugi senilai 21,5 juta dolar AS (sekitar Rp 278 miliar).

 

Si wanita mengklaim Rose dan dua temannya berhubungan seks dengannya tanpa persetujuan karena tidak sadarkan diri akibat minuman keras dan – mungkin – narkoba. Si wanita mengaku menenggak tequila di rumah sewaan Rose berjam-jam sebelumnya dan minuman keras lainnya sebelum sampai di sana.  

 

Isu sentral dari persidangan ini adalah pemberian izin (consent). Pengacara si wanita meluangkan sebagian besar waktunya untuk menunjukkan kliennya tak pernah setuju berhubungan seks dengan Rose pada dinihari 27 Agustus 2013, apalagi dengan dua temannya.

 

Meskipun sudah berpisah berbulan-bulan sebelumnya, Rose menilai SMS yang berbunyi “Kamu membuatku terangsang” itu sebagai “izin” dari mantan pacarnya untuk melakukan seks dengannya. “Jika dia meng-SMS saya seperti itu, 99 persen pasti akan berakhir dengan seks, jadi apa yang Anda harapkan?” katanya.

 

Kesaksian pada hari itu ditutup dengan Randall Hampton, asisten pribadi Rose dan salah satu tertuduh. Hampton dipanggil pengacara si wanita untuk bersaksi guna menunjukkan ketidakkonsistenan dan pertentangan kesaksiannya dengan Rose.

 

Kata Hampton, bosnya itu memiliki memori yang buruk dan memberikan cerita yang berbeda terkait kejadian malam itu di rumah Beverly Hills. Dia mengaku dirinya dan Rose berhubungan seks dengan si wanita di rumah itu. Kata Rose, si wanita yang memulai. Tapi kata Hampton, justru Rose yang berinisiatif duluan.

 

Demi menyelesaikan kasus hukumnya ini, Rose meminta izin kepada presiden Knicks Phil Jackson untuk tidak mengikuti tiga partai pramusim timnya.

Artikel Tag: Derrick Rose, pemerkosaan, New York Knicks, NBA

820  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini