Berita Basket: Tiga Klub NBA Tidak Lagi Menginap di Jaringan Trump Hotels

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 17 Nov 2016, 13:01 WIB
Berita Basket: Tiga Klub NBA Tidak Lagi Menginap di Jaringan Trump Hotels

Donald Trump kerap menonton partai-partai NBA

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Basket: Setidaknya tiga klub NBA berhenti menginap di hotel-hotel yang berhubungan dengan Donald Trump musim ini. Ini dilakukan untuk menghindari keterkaitan apapun dengan presiden terpilih AS yang baru. Demikian menurut sumber-sumber di liga.

Beragam kabar menyatakan bahwa Milwaukee Bucks, Memphis Grizzlies dan Dallas Mavericks pindah dari hotel-hotel Trump di New York City dan Chicago, yang menggunakan nama Donald Trump melalui kesepakatan lisensi. Selain itu, satu tim di Wilayah Timur juga berencana pindah dari Trump SoHo di New York.

Sementara itu, tujuh tim NBA lainnya mengatakan merea masih akan terjadwal menginap di properti-properti yang berhubungan dengan Trump musim ini. ESPN memilih tidak mempublikasikan tempat menginap baru ke-8 tim tersebut untuk kepentingan privasi.

Sekarang ini, Trump tidak memegang saham kepemilikan di hotel Trump SoHo, namun perusahaannya masih memiliki dan mengoperasikan properti di Chicago tersebut.

Bucks menginap di Trump International Tower and Hotel di Chicago untuk partai pramusim melawan Bulls awal Oktober lalu. Menurut sumber liga, Milwaukee sudah melakukan persiapan tempat penginapan yang lain untuk laga-laga musim reguler saat bertandang ke Chicago.

Grizzlies and Mavericks sebelumnya menginap di Trump SoHo, namun pramusim lalu, mereka memilih menginap di hotel-hotel New York baru musim ini. Menurut pemilik Mavs, keputusan mengubah tempat menginap sudah diketok “berbulan-bulan yang lalu. Bukan baru-baru ini.”

Pemilik Bucks Marc Lasry dan Cuban dikenal sebagai pendukung calon Partai Demokrat, Hillary Clinton, yang kalah dalam pemilihan presiden AS ke-45 dari Trump.

Sejak pilpres itu, beberapa pelatih kenamaan NBA, Stan Van Gundy, Steve Kerr and Gregg Popovich menyatakan terang-terangan perihal kekhawatiran mereka dan sejumlah pemain mereka setelah terpilihnya Trump yang disebut “rasis dan etnosentrik”, meminjam kata-kata Van Gundy.

ESPN mengontak ke-30 tim untuk menanyakan rencana perjalanan mereka ke New York atau kota-kota NBA lainnya. Apakah mereka menginap atau tidak di hotel-hotel Trump, yang juga ada di Chicago, Miami, Toronto dan Washington.

Beberapa tim yang pernah menginap Trump SoHo menyatakan tak menginap di sana musim ini, meski tak secara spesifik menghubungkan pergantian itu dengan alasan politik apa pun. Beberapa klub lainnya mengatakan mereka tidak pernah menginap di hotel-hotel bermerek Trump.

Artikel Tag: donald trump, Hillary Clinton, Mark Cuban, Marc Lasry, basket, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/berita-basket-tiga-klub-nba-tidak-lagi-menginap-di-jaringan-trump-hotels
1619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini