Berita Basket: Reaksi LeBron James Atas Kekalahan Hillary Clinton dalam Pilpres AS

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 10 Nov 2016, 13:48 WIB
Berita Basket: Reaksi LeBron James Atas Kekalahan Hillary Clinton dalam Pilpres AS

LeBron James dan JR Smith sempat berkampanye untuk Hillary Clinton di Ohio

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Basket: Hari Minggu (6/11) lalu, LeBron James berkampanye untuk capres AS Hillary Clinton di Ohio, kota kampung halaman bintang Cleveland Cavaliers itu. Tiga hari kemudian, Rabu kemarin, James berusaha tetap menyebar semangat setelah Hillary kalah dalam persaingannya dengan Donald Trump.

Kemenangan Trump bisa dibilang mengejutkan karena Clinton diprediksi banyak pihak, termasuk media utama AS, bakal menang dan menjadi presiden wanita pertama di negara adidaya tersebut. Alih-alih, yang terpilih adalah Trump yang dikenal rasis terhadap kaum minoritas dan suka melecehkan wanita.

James mengirimkan pesan di akun Instragram miliknya yang sebagian berbunyi: “Jika kita tetap yakin (walau sulit untuk dilakukan) kita akan BAIK-BAIK SAJA!!” Dia kemudian memberikan tautan ke lagu “Alright” yang dinyanyikan oleh Kendrick Lamar.

Selanjutnya James berkata, “Para orang tua dan pemimpin anak-anak kita, saya mohon beritahu mereka (kalau) mereka masih bisa mengubah dunia menjadi lebih baik! Jangan sampai kehilangan keyakinan sedikit pun! Merekalah masa depan kita, dan kita harus terus tetap kuat!!”

Kemudian, James berusaha meyakinkan kaum minoritas dan wanita terpilihnya Trump bukanlah “kiamat”. “Ini hanyalah tantangan yang kita akan kalahkan!! Orang itu (Trump) tidak akan menaruh sesuatu dalam jalan kita yang tidak kita bisa tanggulangi, tak peduli seberapa pun sulitnya.”

Kepada generasi muda di AS, James berkata, “Saya BERJANJI, saya akan terus memimpin kalian setiap harinya tanpa keraguan sedikit pun!! Saatnya untuk mendidik dan bahkan lebih membentuk anak-anak saya menjadi warga negara teladan terbaik!”

Sementara rekan setim James, J.R. Smith memposting foto putrinya di Instagram yang sedang berdiri di depan Gedung Putih. Dalam postingan itu, dia bertanya-tanya tentang pesan apa yang putrinya serap dari pemilihan presiden saat ini.

Sejumlah pemain dan pelatih NBA juga mengeluarkan pendapat terkait pilpres mengejutkan tersebut. Pelatih Detroit Pistons Stan Van Gundy mendapati para pemain tiba-tiba menjadi tak banyak berbicara usai hasil pilpres itu. Van Gundy mengritik Trump yang disebutnya “terang-terangan rasis dan misoginistis.”

Sementara forward Golden State Warriors David West menyebut terpilihnya Trump sebagai presiden AS ke-45 sebagai sesuatu yang “mengecewakan”. Katanya, klub olahraga tidak akan pernah merekrut orang yang tidak punya pengalaman apapun untuk memimpin tim itu. “Kita baru saja menempatkan seseorang yang tak punya pengalaman politik sama sekali di kursi presiden. Itu gila. Sangat gila,” ujarnya.

Artikel Tag: LeBron james, J.R. Smith, Hillary Clinton, Stan Van Gundy, David West, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/berita-basket-reaksi-lebron-james-atas-kekalahan-hillary-clinton-dalam-pilpres-as
1471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini