Berita Basket: Inilah 4 Pemain yang Dibayar Terlalu Mahal di NBA

Penulis: Vina Enza
Senin 14 Nov 2016, 07:01 WIB
Berita Basket: Inilah 4 Pemain yang Dibayar Terlalu Mahal di NBA

Bradley Beal merupakan pemain yang dikontrak paling panjang di sepanjang sejarah NBA dengan nilai fantastis 127 juta Dolar Amerika tapi belum bisa membuktikan dirinya setara dengan nilai tersebut

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Basket: Beberapa pemain di NBA dibayar dalam jumlah besar namun tidak sesuai dengan kontribusi yang mereka berikan pada tim. Mereka ini umumnya dianggap gagal memenuhi harapan untuk bisa bermain di level yang diinginkan. Di musim reguler 2016/17 yang baru saja bergulir ini terdapat empat pemain yang dianggap dibayar terlalu mahal di NBA

1. Enes Kanter
Musim 2014-15 center Enes Kanter mendarat ke Oklahoma City dan di musim tersebut dari 26 game Kanter mencatatkan rata-rata 18.7 poin dan 11 rebound dalam 31.1 menit tampil per game. Karena penampilannya tersebut Thunder memberikan kontrak empat tahun dengan nilai 70 juta Dolar Amerika (Rp. 939 Milyar), tapi selama dua tahun ini Kanter belum bisa membuktikan harga kontraknya yang selangit itu dengan kontribusinya dalam tim.

Dalam delapan game di musim 2016/17 Kanter hanya bermain rata-rata 18.7 menit dan meraih 11.9 poin dan 6.5 rebound. Yang membuat semakin buruk adalah ketika ia melontarkan komentar buruk ketika Kevin Durant memutuskan pindah ke Golden State musim ini, seharusnya ia fokus memperbaiki performanya dibandingkan membuat komentar yang tidak perlu pada salah satu pemain terbaik di liga yang memang sudah membayar harga mahal kontraknya dengan penampilan impresif bersama klub barunya.


2. Bradley Beal
Melihat performa Bradley Beal musim 2015-16 yang meraih rata-rata 17.4 poin per game dengan rata-rata 38.7 % tembakan tiga angka, Washington Wizards memutuskan untuk merekrutnya dengan kontrak paling panjang sejarah NBA, dengan usianya yang masih muda 23 tahun dan penampilan yang impresif Wizard mengontraknya lima tahun dengan nilai 127 juta Dolar Amerika (sekitar Rp 1,7 Trilyun).

Dalam tujuh penampilannya musim ini eks shooting guard Florida ini hanya mencatatkan 36.6% tembakan dan rata-rata tembakan tiga angkanya menurun menjadi 29.4% serta hanya meraih rata-rata 15.4 poin per game. Diiringi juga dengan semakin menurunnya jumlah rebound dan asisnya, masih banyak waktu bagi Bradley untuk membuktikan harga mahal kontraknya.

3. Joakim Noah
Joakhim Noah selalu dihubungkan dengan kemampuan defensifnya, rebound dan semangat tandingnya. Dia adalah pemain di atas rata-rata ketika New York Knicks memutuskan untuk memberikan kontrak empat tahun dengan nilai 72,6 Juta Dolar Amerika (sekitar Rp.973 Milyar).

Penampilannya musim ini jauh dari harapan dengan hanya mencatatkan 23,7 menit per game dalam tujuh pertandingan musim 2016-17, mantan peraih Defensive Player of the Year ini hanya mencatatkan 4.3 poin dan 7.3 rebound per game serta 40% tembakan bebas.


4. Evan Turner
Evan Turner menjadi pemain keempat yang dianggap dibayar terlalu mahal di NBA dengan nilai kontrak 70 juta Dolar Amerika (939 Milyar) selama empat tahun, Portland Trail Blazers belum menerima kontribusi nyata darinya. Memang dia sudah tampil sebanyak sembilan pertandingan bersama Portland namun catatan shooting guard ini dianggap buruk hanya meraih rata-rata 6.4 poin, 4.4 rebound dan 2.4 asis dalam 23.7 menit per game masih jauh dari besarnya bayaran yang harus dikeluarkan oleh Portland. Hanya tembakan bebasnya yang dianggap bagus dengan 88.9%.

Artikel Tag: NBA, Enes Kanter, Bradley Beal, Joakim Noah, Evan Turner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/berita-basket-inilah-4-pemain-yang-dibayar-terlalu-mahal-di-nba
2234  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini