Berita Basket : Argentina Gagal Bendung Dominasi The Dream Team Amerika

Penulis: ifan Adhi
Kamis 18 Agu 2016, 19:05 WIB
Berita Basket : Argentina Gagal Bendung Dominasi The Dream Team Amerika

DeMarcus Cousins

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Basket: Argentina gagal mengulang catatan manis 12 tahun lalu kala wakil dari Amerika Selatan ini sukses membungkam Amerika di Olimpiade Athena. Manu Ginobili dan tim-nya gagal melaju ke semifinal setelah takluk 105-78 dari Amerika di Olimiade Rio 2016.

Olimpiade Athena yang berlangsung 12 tahun yang lalu, bak sebuah mimpi buruk bagi Tim Basket Amerika. Kala Itu The Dream Team yang menjadi unggulan teratas untuk meraih medali emas secara mengejutkan takluk dari Argentina dengan skor 89-81 yang akhirnya keluar sebagai juara. 

Namun petaka pada 2004 lalu nampaknya sudah tak berlaku pada Olimpiade 2016 ini karena Carmelo Anthony dkk sukes menjinakan Argentina 105-78 pada babak perempat final dan melaju ke babak semifinal di pesta olahraga terbesar sejagat ini untuk cabang olahraga basket. 

Sejak awal pertandingan Argentina memang terlihat jelas kesulitan mengatasi perlawanan anak asuh Mike Krzyweski ini. Amerika juga begitu dominan pada Paint Area yang pada pertandingan kemarin dihuni oleh DeMarcus Cousins yang mengoleksi 15 Rebound sekaligus mampu membuat duet Luis Scola dan Andreas Nocioni tak berkutik.

Situasi ini juga diperparah dengan banyaknya turnover yang dilakukan Argentina sehingga membuat Amerika semakin leluasa untuk mendominasi pertandingan. Alhasil di akhir pertandingan, Amerika sukses meengamankan tiket ke babak semifinal dengan skor 105-78. 

Kevin Durant memimpin rekan-rekanya dengan donasi 23 poinya disusul oleh sang kapten tim Carmelo Anthony yang membukukan 17 poin. Power Forward DeMarcus Cousins juga tampil cemerlang dengan raihan double-double 15 poin dan 17 Rebound. 

Sementara dari kubu Argentina, Andres Nocioni memimpin dengan 18 poin diikuti oleh Manu Ginobili dan Luis Scola yang menyumbangkan 11 serta 10 poin. 

Artikel Tag: Berita Basket, berita olimpiade, Luis Scola, Manu Ginobili, kevin durant, Paul George, kyrie irving

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/berita-basket-argentina-gagal-bendung-dominasi-the-dream-team-amerika
2154  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini