Becky Hammon Selangkah Lagi Pecahkan Sejarah di NBA

Penulis: Viggo Tristan
Senin 14 Jun 2021, 06:49 WIB
Becky Hammon berpotensi pecahkan rekor jadi pelatih perempuan pertama di NBA.

Becky Hammon berpotensi jadi pelatih perempuan pertama di NBA. (Gambar: The Athletic)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Assisten pelatih San Antonio Spurs yaitu Becky Hammon sudah melakukan wawancara bersama Portland Trail Blazers dan Orlando Magic. Apabila hasilnya memuaskan, Becky berpotensi jadi pelatih kepala berjenis kelamin perempuan pertama dalam sejarah NBA.

Seperti yang diketahui, Portland Trail Blazers baru saja berpisah dengan Terry Stotts usai gagal membawa Damian Lillard dan kawan-kawan berbicara banyak musim ini. Kejadian serupa juga dialami oleh Orlando Magic. Mereka memilih berpisah dengan Steve Clifford dan ingin melakukan regenerasi dengan pelatih baru. Tidak main-main, baik Blazers dan Magic sudah mewawancarai Becky Hammon untuk jadi kandidat pelatih baru mereka.

Memang belum ada keputusan resmi yang diambil oleh manajemen Blazers ataupun Magic. Namun jika hasil wawancara Becky memuaskan dan ia terpilih sebagai pelatih kepala, maka sejarah akan terpecahkan. Becky bakal menjadi pelatih perempuan pertama yang melatih tim pria di liga tertinggi Amerika Serikat. Meskipun tantangannya berat, tetapi ia mengaku sudah siap keluar dari zona nyaman. Ia memiliki tekad untuk bisa jadi pelatih kepala sejak lama.

"Orang-orang tidak suka melakukan sesuatu yang baru dan berbeda. Mereka berkutat di zona nyaman. Dibutuhkan risiko yang sangat besar untuk jadi pelatih kepala. Dalam beberapa hal, saya merasa seperti itu bisa terjadi dalam setahun," ucap Becky saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: Becky Hammon, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/becky-hammon-selangkah-lagi-pecahkan-sejarah-di-nba
782  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini