Becky Hammon dan Chauncey Billups Jadi Finalis Pelatih Baru Blazers

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 22 Jun 2021, 22:51 WIB
Becky Hammon dan Chauncey Billups selangkah lagi jadi pelatih baru Blazers.

Portland Trail Blazers bakal pilih antara Becky Hammon ataupun Chauncey Billups. (Gambar: The Athletic)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Portland Trail Blazers dikabarkan sudah memangkas kandidat pelatih baru mereka menjadi dua nama finalis saja. Dua nama yang dimaksud adalah Becky Hammon dan Chauncey Billups.

Dalam proses pencarian pelatih baru, Neil Olshey selaku petinggi tim Portland Trail Blazers mengatakan bahwa pihaknya bakal melakukan pencarian secara meluas. Tidak hanya empat atau lima nama, tetapi lebih dari 20 nama sekaligus. Dari sekian nama yang sudah diseleksi, dua sosok yang paling menarik perhatian adlaah Becky Hammon dan Chauncey Billups.

Hammon merupakan asissten pelatih San Antonio Spurs yang berjenis kelamin perempuan. Ia memiliki kapasitas yang begitu tinggi di bawah bimbingan Gregg Popovich. Meskipun belum pernah jadi pelatih kepala, tetapi Hammon sudah pernah menggantikan Popovich ketika absen ataupun berhalangan untuk melatih. Andaikan terpilih, maka Hammon juga memecahkan rekor sebagai pelatih kepala perempuan pertama di kompetisi NBA.

Lain Hammon, lain pula sosok Billups. Ia merupakan mantan pebasket profesional yang punya segudang prestasi ketika masih aktif bermain. Billups juga belum pernah menjadi pelatih kepala sebelumnya, tetapi pengalamannya sebagai pemain tentu dapat dimanfaatkan untuk melatih Damian Lillard dan kawan-kawan.

Menarik untuk dinanti siapa pelatih baru yang bakal dipilih oleh Blazers nantinya. Manajemen tim juga tidak menutup kemungkinan merekrut nama lain di luar finalis itu apabila negosiasi kontrak menemui jalan buntu.

Artikel Tag: Becky Hammon, Chauncey Billups, Portland Trail Blazers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/becky-hammon-dan-chauncey-billups-jadi-finalis-pelatih-baru-blazers
440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini