Barcelona Kini Mengonfirmasi Terkait Pemutusan Kontrak Xavi

Penulis: Senja Hanan
Rabu 29 Mei 2024, 20:30 WIB
Barcelona Kini Mengonfirmasi Terkait Pemutusan Kontrak Xavi

Barcelona Kini Mengonfirmasi Terkait Pemutusan Kontrak Xavi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Setelah mengumumkan kepergiannya dari klub pada pekan lalu, FC Barcelona kini mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Xavi Hernandez terkait pemutusan kontraknya.

Mengingat Xavi masih memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya dengan tim Catalan, Blaugrana harus mencapai kesepakatan bersama dengan legenda klub tersebut sebelum menunjuk Hansi Flick secara resmi.  Dan, masalah tersebut kini telah ditutup, dan pihak klub mengonfirmasi hal yang sama dengan pernyataan yang berbunyi:

“FC Barcelona dan Xavi Hernández Creus telah mencapai kesepakatan untuk memutuskan kontrak pelatih dan stafnya dengan Klub hingga akhir musim 2024/25."

“Klub ingin mengucapkan terima kasih secara terbuka kepada Xavi dan seluruh staf kepelatihannya atas komitmen, dedikasi, dan kemurahan hati mereka, serta atas bantuan mereka dalam mencapai kesepakatan untuk memutuskan kontrak. Selanjutnya, kami mendoakan dia sukses di masa depan baik secara pribadi maupun profesional.”

Seperti yang sudah diberitakan, Xavi setuju untuk melepaskan gaji selama sisa kontraknya, namun meminta klub untuk membayar gaji stafnya. Selain itu, tim Catalan juga akan membayar manajer sebesar €2,5 juta sebagai penggantian setelah manajer membayar jumlah tersebut dari kantongnya untuk keluar dari kontraknya di Al Sadd.

Hal ini diharapkan bisa membuka jalan bagi pengumuman Hansi Flick yang diketahui telah menandatangani kontraknya. Sebelumnya, Barca juga sudah mengumumkan Hansi Flick sebagai manajer baru mereka. Blaugrana memposting video menyambut manajer baru mereka, di mana Flick terlihat berkata: “Culers, ini momen kami.”

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona, Kontrak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/barcelona-kini-mengonfirmasi-terkait-pemutusan-kontrak-xavi
770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini