Barcelona berharap Dapat Hasilkan 160 Juta Euro dari Spotify

Penulis: Senja Hanan
Kamis 04 Apr 2024, 17:58 WIB
Barcelona berharap Dapat Hasilkan 160 Juta Euro dari Spotify

Barcelona berharap Dapat Hasilkan 160 Juta Euro dari Spotify

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Ketika Barcelona terus melalui masa ujian finansial, mereka selalu mencari cara untuk menghasilkan pendapatan dan meningkatkan pendapatan mereka.

Blaugrana menaruh harapan besar pada stadion mereka, Spotify Camp Nou, untuk membantu mendatangkan uang segar setelah stadion tersebut sepenuhnya direnovasi dan dioperasikan. Barca bermain di Estadi Olimpic Lluis Companys di Montjuic musim ini dan berencana kembali ke Camp Nou pada November tahun ini, dengan stadion tersebut diperkirakan akan beroperasi dengan kapasitas 60%.

Meskipun stadion keramat Blaugrana kemungkinan tidak akan beroperasi sepenuhnya hingga akhir tahun depan, klub berharap dapat menghasilkan pendapatan besar dari fasilitas tersebut selama dua musim panas mendatang.

Memang benar, menurut Radio Catalunya, Barcelona berharap dapat meraup €160 juta selama dua musim panas mendatang melalui penyewaan kotak VIP di Spotify Camp Nou yang baru. Menurut laporan, Camp Nou baru akan memiliki total 115 kotak VIP. Dari jumlah tersebut, 20 akan menjadi VVIP Suites dan 95 sisanya akan menjadi VIP Box.

Ide dari klub ini adalah untuk menyisihkan 62 kotak untuk keperluan bisnis dan perusahaan, sedangkan 53 kotak sisanya akan digunakan untuk pertemuan satu kali saja, ruang yang lebih eksklusif dengan kapasitas untuk dua belas orang.

Terlepas dari kenyataan bahwa Camp Nou yang baru tidak akan dibuka sepenuhnya setidaknya hingga November 2025, Barcelona telah menjual 62 kotak perusahaan tersebut untuk sepuluh tahun ke depan, dan banyak yang sudah berkomitmen untuk mengakuisisinya. Penjualan 62 kotak ini akan memberikan suntikan ekonomi yang sangat penting untuk tahun anggaran berikutnya, karena salah satu syarat untuk mengaksesnya adalah melakukan pembayaran sepuluh tahun dalam dua kali angsuran – pembayaran pertama sebesar 60 persen pada tanggal 1 Juli dan 40 persen lainnya pada musim panas 2025.

Mengingat nilai total dari 62 kotak VIP ini adalah €160 juta untuk sepuluh tahun ke depan, ini berarti klub akan menerima €100 juta musim panas ini dan €60 juta lagi pada musim panas mendatang. Namun, dana yang terkumpul akan digunakan untuk membiayai kelanjutan renovasi stadion, tambah laporan itu.

Artikel Tag: Barcelona, Spotify

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/barcelona-berharap-dapat-hasilkan-160-juta-euro-dari-spotify
242  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini