Bali United Tutup Seri Jakarta dengan Menangalahkan Bima Perkasa

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 22 Jan 2022, 17:09 WIB
Pemain asing Bima Perkasa Jogja, David Atkinson saat melawan Bali United Basketball. (Images: IBL)

Pemain asing Bima Perkasa Jogja, David Atkinson saat melawan Bali United Basketball. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Bima Perkasa Jogja kembali gagal memetik kemenangan. Tim besutan Dean Murray tersebut harus kalah dari Bali United Bask dengan skor telak 69-50.

Dalam pertandingan di Hall Basket Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu (22/1) sore WIB, Bali United sempat mendapatkan perlawanan dari Bima Perkasa Jogja. Surliyadin dan Kendall Yancy membuat tim asal Bali berbalik memimpin. Namun, pemain asing Bima Perkasa David Atkinson menipiskannya dengan sebuah tembakan tiga angka.  Koming dan Atkinson berbalas satu lemparan bebas, membuat kuarter pertama berakhir untuk keunggulan tipis Bali dengan skor 17-16.

Di kuarter kedua, Atkinson dan Yancy bergantian mencetak poin. Indra Muhammad dan free throw Atkinson membuat Bima Perkasa unggul dengan skor 22-19. Tapi , Yancy membalas dengan tembakan tiga angka untuk menyamakan kedudukan 22-22.

Lutfi Eka Kosawara dan Yancy membalikkan keunggulan untuk Bali, Jacks membalas dan kembali membuat skor imbang. Tembakan tiga angka Rico ditambah free throw Yancy dan Green menjauhkan selisih, Indra menipiskannya dengan sebuah three points shot. Setelah Rico dan Jacks bergantian mencetak poin, free throw Handry Santosa, lay up dan tembakan tiga angka dari Lutfi menamatkan babak pertama untuk keunggulan Bali United, 39-31.

Pasukan Serdadu Tridatu menggebrak pada kuarter ketiga. Green, Abraham Wenas dan Rico melesatkan selisih poin, 46-31. Poin Jacks juga langsung dibalas oleh Abraham. Jump shot Azzaryan Pradhitya dibayar tiga angka dari Lutfi.

Dua angka dari Yanuar Dwi Priasmoro pun dibalas dua angka dari Rico. Tiga angka dari Indra membuat kedudukan lima menit awal kuarter ini, 53-40 untuk Bali United. Rico dan Atkinson bergantian menyumbang angka bagi timnya masing-masing. Three points Handry dan jump shot dari Atkinson mengakhiri kuarter ketiga ini untuk keunggulan 14 angka bagi Bali United, 58-44.

Tim asal Bali terus menjaga jarak dan bahkan meambah marjin selisih pada kuarter keempat. Mencetak tambahan 11 angka dan hanya kemasukan enam poin, menjadikan Koming dkk memenangkan pertandingan 69-50.

Yancy mencatat double-double dengan mencetak 13 angka dan 10 rebound. Rico menjadi pencetak angka terbanyak bagi Bali United dengan 20 poin. Lutfi menambah dengan sepuluh angka. Jacks menjadi pencetak poin terbanyak bagi Bima Perkasa dengan 14 disusul Atkinson dengan 13 poin.

Artikel Tag: IBL, Bali United Basketball, Bima Perkas Jogja

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/bali-united-tutup-seri-jakarta-dengan-menangalahkan-bima-perkasa
515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini