Bali United Doakan Surliyadin Tembus Timnas 3x3 untuk SEA Games

Penulis: Senja Hanan
Kamis 07 Apr 2022, 21:52 WIB
Pebasket Bali United Basketball, Surliyadin. (Images: Bali United Basketball)

Pebasket Bali United Basketball, Surliyadin. (Images: Bali United Basketball)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Bali United Basketball membenarkan Surliyadin dipanggil untuk ikut pemusatan Latihan Timnas 3x3. Tim berjuluk Tridatu Warriors itu mendoakan sang pemain untuk menembus skuat Timnas 3x3 untuk berlaga di SEA Games 2022.

Melalui surat pemanggilan resmi dari Pengurus Pusat Persatuan Bolabasket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) yang diterima oleh manajemen Bali United Basketball, Surliyadin turut serta ke dalam susunan pemain yang akan mengikuti rangkaian training center (TC) tersebut.

Pemain asal Aceh ini menjadi satu-satunya pemain Tridatu Warriors yang mengikuti TC kali ini. Surliyadin sendiri selama IBL Tokopedia 2022 bermain apik dengan mencatat 6.25 point per game (PPG).

"Benar, Surliyadin mendapat panggilan mengikuti TC Timnas Basket Indonesia 3x3 untuk ajang SEA Games 2022 mendatang,” ungkap Manager Bali United Basketball, Sigit Sugiantoro.

“Semoga Surliyadin mampu menampilkan permainan terbaiknya agar mendapat satu tempat di Timnas Indonesia. Selamat buat Surliyadin dan semangat dalam berjuang bersama Timnas Indonesia," sambungnya.

Pemain yang berposisi sebagai small forward itu berkesempatan kembali bereuni bersama kompatriotnya di SEA Games Filipina pada 2019 lalu yakni Sandy Ibrahim dan Oki Wira Sanjaya. Mereka bertiga bersama Rivaldo Tandra pernah menyabet medali perak di cabang basket 3x3 putra pada Sea Games 2019 lalu.

Saat itu, Timnas 3x3 Putra Indonesia gagal membawa medali emas usai dikalahkan oleh Timnas Filipina di partai puncak. Timnas Basket 3x3 Putra sendiri ingin membalas hasil kurang maksimal di edisi Sea Games sebelumnya dengan menargetkan menyabet emas di SEA Games 2022 ini.

Ayo semangat tunjukan kemampuan dan pengalamanmu di TC ini Surliyadin!

Artikel Tag: sea games 2022, Bali United Basketball, Surliyadin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/bali-united-doakan-surliyadin-tembus-timnas-3x3-untuk-sea-games
486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini