Badai Cedera dan COVID-19 Buat Doc Rivers Pusing

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 20 Jan 2021, 07:16 WIB
Doc Rivers bingung atur pemainnya di tengah kondisi terpuruk saat ini.

Doc Rivers merasa pusing dengan situasi buruk dalam tim Philadelphia 76ers.

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Philadelphia 76ers yaitu Doc Rivers mengaku pusing melihat situasi buruk yang dialami oleh timnya saat ini. Banyak pemain harus menepi karena cedera dan positif tertular COVID-19.

Philadelphia 76ers sendiri sejatinya dijadwalkan berjumpa Oklahoma City Thunder pada hari Minggu (17/1) lalu. Akan tetapi, pertandingan itu dibatalkan karena 76ers tidak punya cukup pemain yang fit. NBA memberi aturan bahwa minimal harus ada delapan pemain yang bisa berlaga dalam satu pertandingan. Mengingat 76ers tidak memiliki delapan pemain yang fit, otomatis laga harus ditunda.

Beberapa pemain seperti Joel Embiid, Mike Scott, dan Furkan Korkmaz mengalami cedera. Sementara itu, Seth Curry sudah terpaksa melakoni karantina mandiri setelah dinyatakan positif tertular COVID-19 beberapa pekan terakhir.

Menanggapi hal ini, Doc Rivers jelas merasa pusing dan bingung. Dalam beberapa pertandingan, ia harus mengatur rotasi pemainnya agar tetap berjalan dengan stabil (jika 76ers punya delapan pemain, mereka diharuskan bertanding sesuai jadwal).

"Momen ini sangatlah sulit untuk dilalui. Anda mencoba mengajarkan eksekusi kepada para pemain yang seharusnya tidak berada di posisi starter. Kami memaksakan beberapa pemain untuk melakukan hal-hal yang sulit," ucap Doc Rivers saat diwawancara oleh media setempat.

Rivers berharap agar permasalahan ini dapat segera selesai. Harapannya 76ers bisa kembali ke performa terbaik mereka untuk meraup banyak kemenangan. Kemenangan mereka butuhkan untuk naik ke klasemen konferensi timur.

Artikel Tag: Doc Rivers, Philadelphia 76ers, NBA

575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini