Aturan Mengenai Pemain Asing Jika IBL Dilanjutkan Bulan September

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 10 Apr 2020, 23:11 WIB
Aturan Mengenai Pemain Asing Jika IBL Dilanjutkan Bulan September

IBL akan tetap gunakan pemain asing saat lanjutkan kompetisi di bulan September.

Berita Basket Indonesia : Beberapa hari lalu, IBL dengan tegas menyatakan bahwa mereka berencana melanjutkan kompetisi pada bulan September. Untuk mempersingkat kompetisi, IBL tidak akan melanjutkan dua seri di musim reguler. Mereka akan langsung memasuki babak playoff dengan patokan klasemen terakhir pasca Seri 6 Surabaya.

Saat ini, semua tim tentunya sudah memulangkan para pemain asing masing-masing. Pemain asing juga memiliki keluarga di negara masing-masing sehingga perlu dipulangkan di tengah situasi yang kisruh karena Virus Corona. Pertanyaan kemudian muncul mengenai pemain asing jika IBL benar-benar melanjutkan kompetisinya pada bulan September nanti.

Setelah melalui pertimbangan yang matang, IBL menyatakan bahwa setiap tim diharuskan menggunakan pemain asing yang mereka pakai jasanya sebelum liga dihentikan. Jika pemain yang dimaksud berhalangan, maka tim boleh menggantinya dengan pemain asing yang lain. Untuk syarat secara umum tetap sama yaitu para pemain tidak boleh melebihi tinggi badan 200 cm. Mereka juga harus menyesuaikan batasan gaji 6000 Dolar AS untuk total 3 pemain asing.

Pada mulanya, IBL sempat mempertimbangkan untuk melanjutkan kompetisi tanpa pemain asing. Namun, hal ini dianggap tidak adil bagi sejumlah tim yang memang mengandalkan permainannya pada pemain asing. Mereka juga memilih pemain asing berdasarkan kebutuhan tim. Jadi, langkah pemecahan IBL dianggap sebagai yang terbaik untuk saat ini. Beberapa pemain asing juga nampaknya tidak keberatan melanjutkan kompetisi.

Artikel Tag: IBL, Junas Miradiarsyah, pemain asing, Virus Corona

470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini