Atlanta Hawks Ternyata Siap Lego John Collins

Penulis: Mochammad Muaz
Sabtu 13 Feb 2021, 17:00 WIB
Atlanta Hawks buka peluang tim lain untuk pinang John Collins. (Gambar: Getty)

Masa depan John Collins bersama Atlanta Hawks kian dipertanyakan. (Gambar: Getty)

Berita Basket NBA: Atlanta Hawks belakangan dilaporkan menunjukkan minatnya untuk melihat tawaran pertukaran pemain yang bisa mereka dapatkan untuk bintang muda mereka di posisi forward, John Collins. Akan tetapi, keinginan tim untuk meraih gelar dalam waktu dekat membuat situasi menjadi rumit.

Sam Amick dari The Athletic melaporkan pada hari Jumat lalu bahwa situasi yang ada layak untuk diikuti menjelang batas waktu pertukaran pemain pada tanggal 25 Maret mendatang, namun ia menilai sejauh ini kecil kemungkinan pemain bertinggi 206 cm itu untuk hengkang.

Sang alumnus Wake Forest berusia 23 tahun mengawali musim ini dengan baik. Dari 24 pertandingan yang telah ia jalani, sang pemain memiliki catatan rata-rata 18.5 poin, 7.8 rebound, dan 1.6 assist per pertandingan sembari melesakkan 55.9 persen dari seluruh tembakannya.

Ia menempati urutan kedua di belakang Trae Young (26.6 poin per pertandingan) dalam urusan mencetak poin untuk Atlanta yang saat ini bertengger di posisi kedelapan Eastern Conferene dengan rekor 11 kali menang dan 13 kali kalah.

Bulan September silam, Collins mengungkap pada Michael Scotto dari HoopsHype bahwa dirinya menyikapi rumor pertukaran pemain yang melibatkan dirinya sebagai sesuatu yang positif.

“Sebagai seorang pemain di NBA saya selalu sadar akan kemungkinan pertukaran ke tim lain,” ujarnya. “Saya mengerti. Dan saya tidak terlalu ambil pusing. Kapanpun saya terlibat rumor, itu adalah hal yang bagus. Artinya tim lain melihat nilai dalam diri saya, menginginkan saya, karena itu menurut saya itu adalah hal yang bagus.”

Namun demikian, peluang Hawks untuk menemukan kesepakatan pertukaran yang tepat tanpa mengurangi kans mereka untuk lolos ke playoff cukup rendah.

Para penantang gelar juara yang mungkin paling berminat terhadap sang pemain sepertinya tidak akan memindahkan pemain penting mereka dalam sebuah transaksi yang terlalu dekat dengan deadline pertukaran pemain. Paket pertukaran dalam transaksi seperti itu biasanya melibatkan pilihan draft dan aset rotasi yang diikutsertakan untuk menyeimbangkan gaji pemain.

Mungkin saja, situasi akan berubah apabila Atlanta mengalami kesulitan dalam enam minggu ke depan dan peluang mereka untuk lolos ke playoff telah pudar. Dalam scenario tersebut, akan masuk akal bagi mereka untuk mendepak Collins, yang akan menjadi agen bebas terbatas pada akhir musim dan kemungkinan akan meminta kontrak baru bernilai besar.

Meskipun pada akhirnya kemungkinan Collins untuk berkemas sebelum batas waktu pertukaran pemain tetap kecil.

Artikel Tag: Atlanta Hawks, NBA, John Collins

843  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini