Atlanta Hawks Pecat Pelatih Kepala Lloyd Pierce

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 02 Mar 2021, 06:27 WIB
Atlanta Hawks pecat Lloyd Pierce dari kursi kepelatihan.

Atlanta Hawks resmi lengserkan Lloyd Pierce dari kursi kepelatihan. (Gambar: Yahoo Sports)

Berita Basket NBA : Atlanta Hawks mengambil keputusan tegas terkait masa depan mereka di NBA. Tim asal konferensi timur itu resmi memecat Lloyd Pierce dari kursi kepelatihan usai kinerjanya yang kurang maksima musim ini.

Semenjak didatangkan pada tahun 2018 silam, penampilan Atlanta Hawks bersama Lloyd Pierce memang tak kunjung maksimal. Pada tahun pertamanya, Pierce hanya bisa membawa Hawks meraih 29 kemenangan dari total 82 laga. Memasuki musim kedua, performa tim justru semakin anjlok dengan raihan hanya 20 kemenangan dari 67 laga.

Musim ini, performa Hawks memang membaik dengan hadirnya beberapa pemain hebat seperti Danilo Gallinari, Bogdan Bogdanovic, dan Clint Capela. Akan tetapi, dengan deretan pemain hebat itu, Hawks juga belum bisa menembus persaingan papan atas. Manajemen tim kemudian sepakat untuk mengganti pelatih sebelum terlambat. Saat ini Hawks, bertengger di peringkat 11 klasemen sementara sehingga masih berpeluang bangkit dan manembus babak playoff musim ini.

Menarik untuk dinanti siapakah pengganti yang bakal dipilih oleh manajemen Hawks. Stok pelatih berkualitas yang ada di pasaran juga tergolong sedikit karena sebagian dari mereka telah terikat kontrak. Tren yang ada saat ini adalah mengambil assisten pelatih dari tim-tim lain untuk dipromosikan menjadi pelatih kepala. Minnesota Timberwolves saja mengontrak Chris Finch yang sebelumnya menjabat sebagai assisten pelatih Toronto Raptors untuk jadi pelatih baru mereka (Timberwolves juga baru saja memecat Ryan Saunders).

Artikel Tag: Atlanta Hawks, Lloyd Pierce, NBA

2326  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini