Atlanta Hawks Kehilangan Dua Andalannya Jelang Playoff

Penulis: Senja Hanan
Jumat 12 Apr 2024, 21:27 WIB
Atlanta Hawks Kehilangan Dua Andalannya Jelang Playoff

Atlanta Hawks Kehilangan Dua Andalannya Jelang Playoff

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Pada hari Kamis, Atlanta Hawks mengumumkan dua kontributor utama musim 2023-24, small forward Jalen Johnson (pergelangan kaki) dan center Onyeka Okongwu (jari kaki), kemungkinan akan absen selama sisa musim.

Kedua pemain mengalami keseleo, dan Johnson akan dievaluasi ulang dalam tiga minggu. Okongwu, sebaliknya, memiliki jangka waktu lebih lama dan akan dievaluasi ulang dalam empat minggu. Kecuali Atlanta melanjutkan babak playoff yang tidak terduga, tidak ada pemain yang akan tampil di lapangan lagi musim ini.

Atlanta Hawks (36-44, peringkat 10 di Wilayah Timur) akan menghadapi Bulls (37-42, kesembilan di Wilayah Timur) dalam pertandingan play-in Wilayah Timur dengan skor 9-10. Jika mereka menang, Atlanta Hawks harus mengalahkan tim yang kalah dalam pertandingan play-in 7-8, yang kemungkinan akan terjadi antara 76ers (45-35, ketujuh di Wilayah Timur) dan Heat (44-36, delapan di Wilayah Timur), untuk mendapat kesempatan melawan Celtics (62-17, pertama di Wilayah Timur) di babak pertama playoff.

Johnson dan Okongwu hanya tampil dalam 17 pertandingan gabungan sejak awal Maret, tetapi akan menjadi kedalaman yang berharga bagi tim yang sudah kehilangan starter. Pada tanggal 28 Maret, tim mengumumkan penyerang Saddiq Bey (lutut) akan melewatkan sisa musim ini. Jika bukan karena minimal 65 pertandingan liga untuk memenuhi syarat penghargaan akhir musim, Johnson akan menjadi kandidat Pemain Paling Berkembang.

Pilihan nomor 20 NBA Draft 2020, ia tampil dalam 56 pertandingan dan mencetak rata-rata 16 poin, naik dari rata-rata 5,6 poin per game pada 2022-23. Pada tanggal 3 April, ia mencatatkan rekor tertinggi dalam karirnya dengan 28 poin melalui 10 dari 14 tembakan dalam kemenangan melawan Pistons. Dia juga muncul sebagai salah satu bek terbaik tim dan rebounder yang kuat. Berdasarkan Referensi Bola Basket, tingkat rebound defensif Johnson sebesar 26,9 persen adalah yang tertinggi untuk pemain non-power forward atau center mana pun.

Okongwu mencetak angka tertinggi dalam kariernya, 22 poin pada awal musim ini dan rata-rata bermain 25,5 menit per game, juga yang terbanyak dalam empat tahun kariernya di NBA. Dengan absennya mereka, tekanan semakin besar pada penjaga Trae Young dan Dejounte Murray. Pasangan ini tidak berjalan sesuai harapan tim, yang merupakan alasan utama mengapa Hawks berada di ambang akhir musim mereka.

Artikel Tag: Atlanta Hawks, Jalen Johnson, Onyeka Okongwu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/atlanta-hawks-kehilangan-dua-andalannya-jelang-playoff
225  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini