Asisten Pelatih Timnas Basket Indonesia Ungkap Manfaat Lawan Impact

Penulis: Senja Hanan
Selasa 25 Okt 2022, 12:34 WIB
Asisten pelatih Timnas Basket Indonesia, Wahyu Widayat Jati memantau permainan timnya.

Asisten pelatih Timnas Basket Indonesia, Wahyu Widayat Jati memantau permainan timnya.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Asisten pelatih Timnas Basket Indonesia, Wahyu Widayat Jati mengatakan, beberkan alasan mengadakan scrimmage game melawan Impact Basketball. Dia ingin para pemain terbiasa dengan pola permainan di Amerika Serikat.

Diberitakan sebelumnya, Indonesia melawan Impact Basketball yang terdiri dari usia 18 tahun hingga 20 tahun. Nah usia ini nyaris sama dengan 17 pemain Timnas yang dikirim berguru ke Las Vegas sejak 7 Oktober lalu. Dalam dua kali uji coba di dua pekan pertama itu berakhir dengan kedudukan 47-67 dan 68-74 untuk kemenangan skuad Indonesia.

"Bermain melawan Impact yang punya standar permainan di AS. Tujuannya, pemain harus bisa menghadapi permainan cepat dan penuh pressure dari lawan," ungkap asisten pelatih Milos Pejic itu.

Selama di Las Vegas, lanjut Wahyu yang berjaya bersama Satria Muda saat menjadi pemain, memberikan materi pola permainan kepada para pemain. Selain itu ada strength conditioning.

"Jujur, belum ada perkembangan yang signifikan karena masih 2 minggu. Semua masih melakukan adjustment program dari Impact dan cuaca di US," jelas pelatih kelahiran Magelang, 15 Juli 1977 ini.

Wahyu mengatakan, untuk program uji coba selanjutnya masih dibahas kemungkinannya. Timnas Indonesia berada di Las Vegas hingga bulan depan. Sepulang dari Las Vegas, para pemain akan terjun di IBL Indonesia 2023 bersama Indonesia Patriots.

Namun PP PERBASI juga memberikan peluang kepada pemain untuk memilih bela klub bagi yang sudah punya klub. Saat kembali ke training camp untuk persiapan SEA Games 2023 Kamboja, PP PERBASI akan panggil pemain senior dan pemain di abroad untuk memperkuat timnas.

Sekjen PP PERBASI Nirmala Dewi mengatakan, federasi selalu mendukung persiapan Timnas demi prestasi yang membanggakan. Apalagi, tantangan timnas di SEA Games Kamboja tahun depan tidak mudah.

"Kami selalu hadir untuk pemain. Kami berusaha berikan yang terbaik agar Timnas bisa berikan yang terbaik, apalagi pada SEA Games Kamboja nanti kita harus mempertahankan emas dari basket 5x5 yang diperoleh pada SEA Games Hanoi," jelas Nirmala

Artikel Tag: Timnas basket Indonesia, SEA Games Kamboja, wahyu hidayat jati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/asisten-pelatih-timnas-basket-indonesia-ungkap-manfaat-lawan-impact
716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini