Arki Dikania Wisnu Terpilih Jadi Pemain Cadangan Terbaik Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 18 Okt 2020, 20:09 WIB
Arki Dikania Wisnu dinobatkan sebagai Sixth Man of the Year 2020.

Arki Dikania Wisnu sukses jadi pemain cadangan terbaik untuk IBL 2020.

Berita Basket Indonesia : Pebasket Indonesia Patriots yaitu Arki Dikania Wisnu berhasil menyabet gelar pemain cadangan terbaik atau yang akrab dengan istilah Sixth Man of the Year untuk IBL musim 2020. Arki berhasil mengalahkan dua finalis lainnya yaitu Avan Seputra (Satria Muda Pertamina) serta Govinda Julian Saputra (Pelita Jaya Jakarta).

Proses pemilihan pemenang kali ini diambil dari jumlah voting 15 jurnalis. Arki Dikania Wisnu total mendapatkan 119 poin dan unggul hanya satu poin saja dari Avan Seputra. Govinda dari Pelita Jaya kemudian berada di posisi paling belakang dengan catatan 93 poin. Menanggapi keberhasilannya merebut gelar individu bergengsi ini, Arki kemudian mengucapkan terima kasih kepada pihak liga dan sponsor yang bekerja keras selama ini.

"Terima kasih buat IBL dan Traveloka. Kita harus membantu tim untuk selalu memenangkan pertandingan. Kita harus selalu membantu tim dengan segenap totalitas," ucap Arki saat diwawancara oleh media setempat.

Performa Arki bersama Indonesia Patriots selama musim reguler memang dapat dikatakan apik. Pemain berkepala plontos ini mampu mencetak rata-rata 7 poin, 3 rebound, dan 3 assist per pertandingan. Selain torehan statistik yang cukup bagus tersebut, Arki juga dapat memberikan dampak dengan gaya kepemimpinannya yang vokal. Ia kerap kali memberi nasehat atau masukan kepada pemain lain yang berusia jauh lebih muda darinya. Hal-hal seperti ini yang membuat Arki semakin bernilai bagi tim yang dibelanya.

Artikel Tag: Arki Dikania Wisnu, Indonesia Patriots, IBL

345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini