Arki Dikania Wisnu Senang Dengan Perkembangan Basket Indonesia

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 02 Jan 2022, 21:42 WIB
Arki Dikania Wisnu sumringah karena perkembangan basket Indonesia sudah makin baik.

Arki Dikania Wisnu senang dengan perkembangan basket di tanah air. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Kapten tim Satria Muda Pertamina yaitu Arki Dikania Wisnu mengaku senang dengan perkembangan basket di Indonesia saat ini. Untuk kompetisi IBL sendiri, jumlah peserta sudah bertambah empat tim dibandingkan musim lalu.

Penambahan jumlah peserta itu jelas menandakan bahwa atmosfer basket di tanah air sudah semakin tinggi. Tim-tim baru juga dapat menjadi wadah bagi pemain muda untuk berkompetisi di level profesional. Harapannya, semua pemain bisa memanfaatkan kesempatan emas ini untuk memajukan prestasi basket Indonesia di kancah internasional.

"Artinya, basket Indonesia berkembang dengan makin banyaknya orang atau tim bergabung ke IBL. Ya bagus buat basket Indonesia. Semoga makin banyak pemain yang di SMA dan kuliah mau menjadi atlet profesional," ucap Arki Dikania Wisnu saat diwawancara oleh media setempat.

Sebagai pemain senior, Arki tentunya mempunyai harapan supaya generasi muda basket tanah air bisa terus berkembang. Ia penasaran menanti bibit-bibit muda yang bisa menggebrak dan menjadi pembeda dalam kompetisi.

Untuk diketahui, sebagian besar pemain timnas sekarang sudah berusia cukup senja. Arki sendiri sudah menginjak usia lebih dari 33 tahun. Ia tentunya tidak bisa terus menerus jadi tulang punggung tim dengan fisik yang makin menua. Butuh pemain muda dengan kemampuan tidak kalah hebat untuk menjadi penggantinya. Proses pencarian itu harus dimulai sejak dini. Salah satu caranya adalah dengan menambah intensitas dalam liga lokal.

Artikel Tag: Arki Dikania Wisnu, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/arki-dikania-wisnu-senang-dengan-perkembangan-basket-indonesia
490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini