Anthony Garbelotto Ungkap Rahasianya Poles NSH Mountain Gold Jadi Tim Kuat

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 15 Mar 2022, 20:59 WIB
Anthony Garbelotto kembali tekankan hal basic ketika melatih NSH Mountain Gold.

Anthony Garbelotto ungkap taktiknya dalam melatih NSH Mountain Gold. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pelatih kepala NSH Mountain Gold yaitu Anthony Garbelotto punya cara unik untuk memoles timnya di IBL musim 2022 kali ini. Ia memilih untuk kembali ke dasar dan menanamkan fundamental bermain yang baik dan benar.

Seperti yang diketahui, Anthony Garbelotto adalah sosok pelatih asing yang pertama kali datang ke Indonesia pada tahun 2022 kali ini. Namanya dipanggil oleh manajemen NSH Mountain Gold untuk menjadi pelatih kepala baru. Meskipun tidak punya pengalaman di Indonesia, tetapi kiprah Garbelotto langsung bagus. Saat ini, NSH bercokol di puncak klasemen sementara divisi putih dengan rekor 11 kali menang dan hanya 3 kali kalah. Hasil ini jelas sangat impresif mengingat NSH tidak punya satupun pemain yang berlabel timnas.

Ketika ditanya soal rahasia mengubah NSH jadi tim solid, Garbelotto menjelaskan bahwa semuanya berasal dari fundamental. Ia mengasah kembali teknik-teknik dasar dari para pemain agar bisa menunjukkan performa yang matang di lapangan.

"Saat pertama kali saya melihat para pemain (NSH), saya tahu mereka punya bakat. Namun juga banyak sekali kekurangan dan hal yang harus dibenahi. Jadi saya mengambil pendekatan struktural. Pertama, saya harus meningkatkan kemampuan teknik bermain para pemain. Pada minggu pertama, saya lihat para pemain tidak melakukan operan bola (passing) dengan benar," ucap Garbelotto.

"Jadi pada minggu pertama, kami harus membenarkan cara passing terlebih dahulu dan semua hal yang terkait dengan kemampuan fundamental. Lantun bola (dribble), semuanya. Semua hal-hal yang dasar (fundamental). Kemudian selanjutnya, kami harus meningkatkan kemampuan kami saat bertahan (defense). Sesuatu yang harus terus kami pegang kuat selama proses ini. Lalu kemudian 'conditioning'. Inilah hal yang sejak hari pertama, selalu saya tekankan bahwa kami harus menjadi tim dengan 'conditioning' terbaik (di IBL). Kami tidak punya pemain nasional. Kami tidak punya pemain-pemain terbaik. Jadi, saya rasa, itulah proses pertamanya (di NSH)," tukasnya.

Artikel Tag: Anthony Garbelotto, NSH Mountain Gold, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/anthony-garbelotto-ungkap-rahasianya-poles-nsh-mountain-gold-jadi-tim-kuat
815  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini