Anthony Garbelotto Kecewa Bali United Dikalahkan Satria Muda

Penulis: Senja Hanan
Senin 18 Mar 2024, 13:54 WIB
Anthony Garbelotto Kecewa Bali United Dikalahkan Satria Muda

Anthony Garbelotto Kecewa Bali United Dikalahkan Satria Muda

Ligaolahraga.com -

Berita Basket: Bali United Basketball pertama kali alami kekalahan di kandang setelah dibungkam Satria Muda Pertamina Jakarta 75-85. Pelatih Anthony Garbelotto kecewa dengan hasil ini.

"Kami sangat kecewa dengan hasil ini karena kami tahu kualitas dari lawan. Mereka adalah tim langganan juara dan kami berusaha di pertandingan untuk bisa mengungguli mereka," kata Anthony Garbelotto

"Tapi kualitas mereka mampu menekan kami di pertandingan ini. Tentu menjadi tantangan buat para pemain tetapi hasil kekalahan dalam dua pertemuan kami musim ini menjadi pelajaran penting buat kami," jelas Coach Anthony Garbelotto," tambahnya.

Tridatu Warriors sendiri tampil menjanjikan di awal babak dengan membuat keunggulan lebih dulu. Tembakan tiga angka Xavier Cannefax membuka poin pertama untuk Bali United Basketball atas Satria Muda Pertamina.

Satria Muda pun mengejar dengan dua kali lay up untuk mengungguli tuan rumah. Namun Xavier kembali memberikan dua poin sebelum disempurnakan oleh Surliyadin melalui three poin yang berhasil diciptakan.

Kejar mengejar poin pun terjadi hingga akhirnya tim tamu mengembalikan keadaan menjadi 21-24 menutup kuarter pertama. Dame Diagne mengubah keadaan dengan free throw bebas sebanyak dua kali berhasil dimanfaatkan menjadi poin penutup bagi Satria Muda Pertamina.

Sementara Bali United juga menutup satu poin melalui free throw yang berhasil dilesatkan oleh Ponsianus Nyoman Indrawan. Memasuki kuarter kedua, upaya serangan dari kedua tim terus terjadi. Jual beli serangan untuk menambah poin terjadi dari kedua tim. Alhasil, kuarter kedua berakhir dengan sama kuat dengan berakhir poin 40-40 untuk kedua tim.

Kuarter ketiga, Satria Muda Pertamina semakin meningkatkan tekanan kepasa tuan rumah. Kuarter ini pun ditutup dengan skor 58-67 dimana tembakan tiga angka free throw berhasil dieksekusi Xavier Cannefax memperkecil ketertinggalan dari tamunya. Bali United Basketball pun harus menyerah pada kuarter final setelah beberapa peluang gagal menjadi poin.

Tim tamu Satria Muda Pertamina terus menekan dan memperlebar jarak poin hingga akhirnya menutup kemenangan. Kuarter keempat sebagai quarter final ini pun ditutup dengan 75-85 poin dimenangkan Satria Muda Pertamina.

Artikel Tag: Bali United Basketball, Anthony Garbelotto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/anthony-garbelotto-kecewa-bali-united-dikalahkan-satria-muda
527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini