Anthony Davis Ungkap Alasannya Hanya Ambil 7 Tembakan Dalam Laga Kontra Raptors

Penulis: Viggo Tristan
Senin 03 Agu 2020, 07:08 WIB
Anthony Davis Ungkap Alasannya Hanya Ambil 7 Tembakan Dalam Laga Kontra Raptors

Anthony Davis ungkap alasannya bermain pasif dalam laga melawan Toronto Raptors.

Berita Basket NBA : Pemain andalan Los Angeles Lakers yaitu Anthony Davis gagal tampil cemerlang dalam laga melawan Toronto Raptors, Minggu (2/8). Davis hanya mengambil total 7 tembakan dan mengakhiri laga dengan catatan 14 poin saja.

Davis sendiri terkenal sebagai pemain Lakers yang paling subur di musim ini. Davis mampu mencetak rata-rata 26 poin per pertandingan sehingga jadi ujung tombak Lakers dalam meraih kemenangan. Sayang dalam laga melawan Raptors, Davis terlihat seperti kurang maksimal. Ia jarang sekali mengambil tembakan dan hanya menghasilkan poin sebagian besar dari garis free throw.

Seusai pertandingan, Davis lantas menjelaskan alasannya bermain cukup pasif dalam laga kali ini. Davis sendiri sudah berniat mengambil banyak tembakan seperti biasa, tetapi pertahanan Raptors dipujinya sangatlah bagus. Ketika memegang bola, Davis langsung mendapatkan penjagaan 'double team'. Hal itu lantas membuat Davis ragu untuk menembak bola dan lebih memilih untuk mengumpannya kepada rekan setim yang kosong.

"Kami tidak menembak bola dengan baik pada pertandingan tadi (melawan Raptors). Hal tersebut semakin meningkatkan penjagaan mereka kepada saya hampir sepanjang pertandingan. Jadi, ketika kami bisa melepaskan tembakan dengan lebih baik, saya rasa itu dapat mengubah pola pertahanan mereka terhadap saya. Double team jelas menyulitkan saya untuk melepaskan banyak tembakan, hal itu akan berjalan tidak efektif ketika saya memaksakan diri," ucap Davis.

Artikel Tag: NBA, lakers, Raptors, Anthony davis

860  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini