Anthony Davis Tak Sungkan Belajar Dari Marc Gasol

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 05 Feb 2021, 06:47 WIB
Kehadiran Marc Gasol buat Anthony Davis pelajari banyak hal berharga.

Anthony Davis mengaku belajar banyak dari Marc Gasol.

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Lakers yaitu Anthony Davis tidak henti-hentinya menimba ilmu untuk asah kemampuan bermain. Kali ini, Davis belajar banyak dari rekan setimnya sendiri yaitu Marc Gasol.

Jika melihat dari segi performa, Anthony Davis memang jauh lebih produktif dibandingkan Marc Gasol. Kendati demikian, bukan berarti Davis tidak memberi respek besar kepada pemain asal Spanyol itu. Davis merasa jika ada sisi permainan Gasol yang sulit ditandingi oleh pemain lain sekalipun. Ia lantas belajar kepadanya agar bisa mengaplikasikan skill itu pada permainannya.

"Saya tidak sungkan menanyakan rasa penasaran saya kepada dia. Beberapa permainan mereka di lapangan membuat saya terkesan dan berpikir itu sangat tidak masuk akal. Khusus untuk Marc, dia begitu spesial karena memiliki postur tubuh yang tinggi besar. Tidak banyak bigman yang bisa memberi umpan matang. Mungkin hanya ada dia, Nikola Jokic, dan Draymond Green," ucap Davis saat diwawancara oleh media setempat.

Pada permainan basket di era modern saat ini, bigman diwajibkan bisa melakukan banyak hal di lapangan. Apabila dulunya seorang bigman hanya terkenal dengan dominasi di sektor paint area, maka kini mereka harus bisa memperluas teknik permainan mereka. Beberapa hal mendasar seperti mengumpan dan menembak juga harus dikuasai secara baik. Tidak heran, banyak bigman yang bisa melepaskan tripoin dengan akurat dalam beberapa tahun terakhir.

Artikel Tag: Anthony davis, Marc Gasol, los Angeles lakers

986  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini