Anthony Davis Selalu Bermain Dengan Kaus Dalam, Mengapa?

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 10 Jun 2021, 20:01 WIB
Anthony Davis punya alasan penting mengapa selalu pakai kaus dalam berlengan.

Anthony Davis punya alasan khusus terkait kaus dalam yang selalu dipakainya. (Gambar: Fansided)

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Lakers yaitu Anthony Davis selalu menggunakan kaus dalam ketika bermain. Rupanya, ada alasan khusus mengapa ia menggunakan aksesoris tersebut dalam waktu yang lama.

Sebagai pemain basket, umumnya kaus tanpa lengan adalah seragam ideal untuk bisa bergerak secara leluasa. Jersey-jersey tim juga didesain tanpa lengan agar memberi ruang yang lebar bagi pemain untuk mengeluarkan kemampuan terbaik. Namun, satu pemandangan unik dapat dilihat ketika Anthony Davis bermain. Bintang Los Angeles Lakers itu selalu menggunakan kaus dalam berlengan ketika tampil di pertandingan resmi.

Banyak pihak bertanya-tanya mengapa Davis harus menggunakan kaus dalam. Padahal, kaus dalam berlengan cenderung tidak nyaman dan membatasi ruang gerak tangannya. Rupanya, aksesoris tambahan itu dipakai karena riwayat cedera bahu Davis yang parah di masa lalu.

Ketika pertama kali bermain di NBA, Davis mengalami cedera bahu yang mengerikan. Ia disarankan tim dokter untuk menjalani operasi. Akan tetapi, Davis menolak saran dokter tersebut karena takut tidak bisa bermain basket lagi. Ia hanya menjalani proses pemulihan biasa meskipun durasinya cukup lama.

Mengingat ia punya riwayat cedera bahu yang mengerikan, Davis mau tidak mau harus menggunakan kaus dalam berlengan saat ini. Kaus itu diklaim bisa mengurangi resiko Davis mengalami cedera bahu lagi ketika bermain. Cedera bahu sendiri adalah sesuatu yang menakutkan bagi pemain basket. Markelle Fultz sudah jadi contoh nyata betapa parahnya dampak yang dihasilkan dari cedera bahu.

Fultz kehilangan gaya menembak terbaiknya karena bahunya sakit. Ia yang awalnya diprediksi jadi pemain bintang kini harus kesulitan membangun nama besarnya lagi.

Artikel Tag: Anthony davis, los Angeles lakers, NBA

1838  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini