Anthony Davis Mulai Latihan Ringan Pasca Alami Cedera Betis

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 04 Mar 2021, 06:58 WIB
Anthony Davis dikabarkan sudah mulai jalani latihan ringan.

Anthony Davis sudah mulai latihan ringan pasca alami cedera betis.

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Lakers yaitu Anthony Davis dikabarkan sudah mulai melakukan latihan ringan pasca mengalami cedera betis. Davis terlihat mengambil tembakan-tembakan ringan untuk membuat tubuhnya tidak kaku.

Sebagaimana diketahui, Anthony Davis memang mengalami cedera betis yang mengkhawatirkan fans Los Angeles Lakers beberapa pekan lalu. Ia kemudian diprediksi tim dokter bakal absen sekitar satu bulan penuh. Cedera betis memang riskan dan harus dipulihkan total karena beresiko menyerang bagian achilles. Jika tendon achilles pemain robek, tentunya durasi waktu untuk pemulihan bisa lebih panjang mencapai 1 tahun.

Dalam proses pemulihannya, Davis memang relatif kurang dapat sorotan dari publik. Oleh karena itu, media mulai menanyai kondisi Davis pada Frank Vogel selaku pelatih kepala tim. Menurut Vogel, Davis sudah mulai berlatih secara ringan. Dalam sesi latihan, Davis terlihat mengambil tembakan-tembakan ringan yang tidak membuat betisnya mengalami beban berat.

"Dia sudah mengambil tembakan-tembakan sebagai bentuk latihan ringan. Akan tetapi sebagus apapun kondisinya, saya masih berencana untuk mengistirahatkannya selama empat pekan. Saya tidak mau mengambil resiko akan cedera betis dari Davis. Kesehatan jangka panjangnya adalah prioritas nomor satu bagi tim ini," ucap Vogel saat diwawancara oleh media setempat.

Absennya Davis memang sangat berpengaruh terhadap permainan Lakers. Mereka harus menelan sejumlah kekalahan telak karena tidak ada pemain yang bisa bertahan dengan baik dan mencetak banyak poin sekaligus.

Artikel Tag: Anthony davis, los Angeles lakers

705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini