Anthony Davis Ikut Menolak Pasang Pesan Sosial di Jersey

Penulis: Senja Hanan
Senin 13 Jul 2020, 15:02 WIB
Anthony Davis Ikut Menolak Pasang Pesan Sosial di Jersey

LeBron James dan Anthony Davis. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Jelang dilanjutkannya musim NBA 2019-2020, LeBron James membuat kejutan dengan keputusan untuk tidak memasang pesan sosial di belakang jerseinya. Menariknya, hal ini ternyata lantas diikuti oleh rekanya sesama pemain Los Angeles Lakers, Anthony Davis.

Melalui sambungan wawancara virtual resmi Lakers, AD memastikan bahwa hanya akan ada tulisan “Davis” di punggungnya. AD mendaku cukup sulit untuk memilih pesan sosial dari 29 pesan yang terdaftar dan akhirnya bertahan dengan namanya sendiri.

“Untuk saya, nama “Davis” adalah sesuatu yang selalu berusaha saya wakili setiap saya turun berlaga,” buka pemain dengan julukan “The Brow” ini. “Saya hanya berpikir bahwa nama belakang saya adalah sesuatu yang sangat penting untuk diri saya, meski keadilan sosial juga penting untuk saya bela. Akan tetapi, saya hanya bertahan dengan nama keluarga saya untuk menghargai semua orang yang mendukung saya di sepanjang perjalanan karier saya. Saya rasa saya bisa melakukan hal lain untuk membantu perbaikan keadilan sosial di Amerika Serikat,” pungkasnya.

AD dan LeBron menjadi segelintir pemain yang tidak memasang pesan sosial di jersei mereka. Laporan terakhir menyebutkan, sekitar 90 persen pemain yang bermain ke Orlando akan memasang pesan sosial di jersei mereka dengan berbagai macam bahasa.

Pun demikian, NBA dan NBPA juga tak memaksa semua pemain harus melakukan ini. Di sisi lain, di tengah lapangan permainan nanti, NBA akan memasang tulisan “Black Lives Matter” untuk dukungan pergerakan ini.

Artikel Tag: Anthony davis, los Angeles lakers, NBA 2019-2020

417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini