Anthony Davis Heran Namanya Tak Masuk Finalis Defensive Player of the Year

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 23 Apr 2024, 06:27 WIB
Anthony Davis heran namanya lagi-lagi tak terpilih masuk finalis DPOY.

Anthony Davis heran namanya tak masuk finalis DPOY. (Gambar: Times Colonist)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Lakers yaitu Anthony Davis merasa heran karena namanya tak masuk finalis NBA Defensive Player of the Year (DPOY). Padahal, Davis menilai dirinya sudah tampil cukup baik sepanjang musim.

Sebagai bigman utama dari Los Angeles Lakers, Anthony Davis memiliki catatan individu yang cukup solid di musim 2023-2024 kali ini. Pemain lulusan Universitas Kentucky tersebut mencetak rata-rata sekitar 25 poin, 13 rebound, dan 2 blok per pertandingan. Ia selalu jadi andalan Lakers khususnya dalam sektor pertahanan di paint area. Lawan-lawan selalu gentar ketika berhadapan dengan Davis secara langsung satu lawan satu.

Kendati sudah menunjukkan performa yang luar biasa, Davis masih tidak masuk kandidat untuk DPOY tahun ini. Ia kalah saing dari Bam Adebayo, Rudy Gobert, dan rookie San Antonio Spurs yaitu Victor Wembanyama. Menanggapi tidak terpilihnya sebagai finalis, Davis tentu merasa heran dengan sistem penilaian liga.

"Saya tidak akan pernah mendapatkannya. Mereka tidak memberikannya padaku. Liga tidak menyukai saya. Saya pemain bertahan terbaik di liga. Saya bisa swithch untuk menjaga pemain berposisi 1 hingga 5. Saya bisa menjaga pick-and-roll yang terbaik di liga, dari sudut pandang seorang bigman. Saya memblok tembakan. Saya juga mengoleksi banyak rebound. Saya tidak tahu apa lagi yang harus dilakukan. Saya sudah melupakannya. Saya hanya akan melakukan apa yang harus saya lakukan untuk membantu tim menang dan mencoba bermain untuk kejuaraan. Penghargaan dan gelar individu, saya sudah selesai dengan itu," ucap Davis.

Artikel Tag: Anthony davis, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/anthony-davis-heran-namanya-tak-masuk-finalis-defensive-player-of-the-year
263  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini