Antetokounmpo Diskors Satu Laga Akibat Sundul Pemain Lawan

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 13 Agu 2020, 06:48 WIB
Antetokounmpo Diskors Satu Laga Akibat Sundul Pemain Lawan

Giannis Antetokounmpo dihukum skorsing 1 laga usai tunduk Mo Wagner.

Berita Basket NBA : Pebasket Milwaukee Bucks yaitu Giannis Antetokounmpo harus membayar mahal aksi tidak terpujinya dalam laga melawan Washington Wizards, Selasa (11/8) silam. NBA menjatuhkan skorsing 1 pertandingan kepada Antetokounmpo karena ketahuan menyundul pemain lawan yaitu Moritz Wagner.

Dalam laga tersebut, Antetokounmpo memang terlihat sedang berada dalam tensi tinggi. Pada satu penguasaan bola, Antetokounmpo berusaha untuk menerobos pertahanan lawan yang dijaga oleh Wagner. Di saat yang bersamaan, Wagner juga berusaha untuk memancing 'charging' dengan berdiri di tempat. Antetokounmpo yang terlambat melihat pergerakan Wagner lantas termakan oleh pancingan tersebut.

Tindakan Wagner itu kemudian membuat Antetokounmpo benar-benar emosi. Ia lantas menyundul Wagner sebagai pelampiasan dari emosinya yang meledak-ledak. Aksi tidak terpuji itu lantas membuat Antetokounmpo diusir wasit, NBA juga menjatuhinya skorsing sebagai efek jera agar tidak diulangi lagi di masa mendatang.

Seusai mendapat skorsing, Antetokounmpo juga menerimanya dengan lapang dada. Ia tahu sebagai pemain kunci Bucks, ia harus bisa mengontrol emosi dengan lebih tenang.

"Tindakan yang buruk. Jika saya kembali dan bisa memutar waktu, maka saya tidak akan melakukan itu. Saya memang harus menjaga fokus di pertandingan, menjaga ketenangan saat di lapangan. Tapi saya manusia biasa, bisa membuat kesalahan. Tetapi saya akhirnya belajar dari peristiwa tersebut," ucap pemain yang dinobatkan sebagai MVP pada musim lalu ini.

Artikel Tag: NBA, Bucks, Giannis Antetokounmpo, Mo Wagner

427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini