Anfernee Simons Senang Dilatih Oleh Chauncey Billups

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 26 Okt 2021, 21:14 WIB
Anfernee Simons tak masalah dilatih dengan keras oleh Chauncey Billups.

Anfernee Simons senang bisa dilatih oleh Chauncey Billups. (Gambar: Oregon Live)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Portland Trail Blazers yaitu Anfernee Simons merasa sangat senang dilatih oleh Chauncey Billups musim ini. Ia bisa dilatih oleh salah satu guard yang menjadi idolanya di masa lalu.

Seperti yang diketahui, Chauncey Billups dulunya adalah guard yang hebat di NBA. Setelah pensiun, ia membuka karier baru sebagai assisten pelatih. Setelah beberapa tahun menimba ilmu, Billups akhirnya dipercaya jadi pelatih kepala Portland Trail Blazers musim ini. Jadi kehormatan besar bagi pemain muda seperti Simons untuk dilatih oleh Billups.

“Kami sudah berbincang sebelum musim dimulai dan saya memberi tahu kepadanya bagaimana saya ingin dilatih. Saya dengan jujur berkata bahwa saya ingin dilatih dengan keras. Dulu ketika saya masih kecil, saya juga dilatih dengan keras oleh ayah saya. Saya sudah terbiasa dengan didikan keras,” ucap Simons saat diwawancara oleh media setempat.

Menanggapi permintaan Anfernee Simons itu, Billups akan menurutinya tetapi dengan satu syarat. Ia melatih dengan keras tetapi tidak pernah menjelek-jelekkan pemainnya. Ia merasa pelatih bisa membangkitkan motivasi anak asuhnya tanpa harus mengucapkan kata-kata negatif.

“Bagi saya, saya selalu memiliki prinsip untuk melatih dengan respek. Meskipun usia pemain saya muda, saya ingin mereka bertanggung jawab baik di sektor offense ataupun defense. Mereka harus bermental seperti spons yang mau menyerap ilmu ketika diasuh,” balas Billups.

Didikan Billups nampaknya berbuah manis terhadap performa Simons musim ini. Dari dua laga awal di musim reguler, Simons berhasil mencetak rata-rata 14 poin per pertandingan dengan akurasi tembakan mencapai 60%. Hal ini cukup bagus untuk proses pendewasaan Simons di lapangan.

Artikel Tag: Anfernee SImons, Portland Trail Blazers, Chauncey Billups

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/anfernee-simons-senang-dilatih-oleh-chauncey-billups
478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini