Andrew Bogut Yakin Australia Bisa Hentikan Dominasi Amerika Serikat

Penulis: Viggo Tristan
Senin 02 Sep 2019, 23:01 WIB
Andrew Bogut Yakin Australia Bisa Hentikan Dominasi Amerika Serikat

Andrew Bogut pede Amerika Serikat bisa dikalahkan Australia.

Berita Basket Dunia : Pebasket Australia yaitu Andrew Bogut percaya diri akan kemampuan skuatnya dalam ajang Piala Dunia Basket kali ini. Bogut bahkan sesumbar jika Australia bisa menghentikan laju Amerika Serikat jika bermain dengan benar sesuai arahan pelatih.

Seperti yang diketahui, Amerika Serikat memang negara yang kental akan budaya basket mereka. Tidak heran, mereka selalu mendominasi ajang Piala Dunia dalam beberapa tahun terakhir. Namun, dominasi itu tahun ini nampaknya mulai goyah usai sebagian besar pemain bintang Amerika Serikat memutuskan untuk tidak bermain. Bogut selaku pemain Australia menganggap bahwa hal ini adalah kesempatan besar bagi negaranya untuk unjuk gigi.

Meski Amerika Serikat masih punya pemain lain yang tergolong apik, namun Bogut juga percaya jika skuatnya tidak kalah berkualitas secara komposisi pemain. Bogut menegaskan bahwa Australia bisa saja mengalahkan Amerika Serikat jika bermain dengan rapih. Mereka juga sudah membuktikan hal itu di laga uji coba beberapa saat lalu. Bogut berharap tren permainan Australia bisa meningkat sehingga mampu mengalahkan Amerika Serikat di laga yang sesungguhnya nanti.

"Pola pikir itu telah berubah. Saat pertama kali bergabung dengan timnas, kami tidak pernah berpikir bisa benar-benar mengalahkan AS. Sekarang kami mulai berpikir bisa mengalahkan mereka seandainya bermain dengan benar," ucap pemain yang dulunya menjadi pilihan pertama di pagelaran NBA Draft tersebut.

Artikel Tag: FIBA, Piala Dunia Basket 2019, Australia, Amerika Serikat, Andrew Bogut

791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini