Andrew Bogut Sebut Warriors Butuh Rombak Pemain Cadangan

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 01 Mei 2021, 18:11 WIB
Andrew Bogut sarankan Warriors perbaiki kekuatan bench player.

Andrew Bogut sebut kekuatan bench Warriors masih perlu ditingkatkan. (Gambar: Bleacher Report)

Berita Basket NBA : Eks pebasket Golden State Warriors yaitu Andrew Bogut memberikan komentar terkait kekuatan tim saat ini. Bogut berkomentar bahwa Warriors butuh merombak dan membenahi kekuatan pemain cadangan mereka.

Golden State Warriors memang mengalami performa yang inkonsisten musim ini. Tim asuhan Steve Kerr tersebut bertengger di peringkat 10 klasemen sementara konferensi barat dengan rekor 31 kali menang dan 32 kali kalah. Peluang Warriors untuk lolos babak playoff belum tertutup sepenuhnya, mereka hanya perlu menutup musim dengan kuat agar bisa mengikuti play-in tournament.

Melihat kiprah Warriors yang terseok-seok musim ini, Andrew Bogut menilai ada dua kelemahan yang dimiliki Stephen Curry dan kawan-kawan. Yang pertama adalah faktor kesehatan. Beberapa pemain penting seperti Klay Thompson dan James Wiseman sudah dilanda cedera yang parah. Faktor kedua, adalah kekuatan pemain bangku cadangan yang kurang baik.

"Bukan saya bermaksud tidak hormat dengan pemain cadangan Warriors. Mereka sudah melakukan upaya maksimal di setiap pertandingan. Tapi kalau kita lihat kembali di tim Wilayah Barat saja, bagaimana tim seperti Lakers, Clippers, dan tim-tim papan atas lainnya membangun komposisi bangku cadangan mereka. Saya berharap Bob Myers dan manajemen Warriors bisa berbenah musim depan," ucap Bogut saat diwawancara oleh media setempat.

Faktor bench player atau pemain cadangan memang krusial untuk keberhasilan tim meraih gelar juara NBA. Terkadang, pemain cadangan bisa memberi angin segar ketika pemain inti tim sedang dijaga ketat oleh lawan.

Artikel Tag: Andrew Bogut, golden state warriors, NBA

445  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini