Andrew Bogut Pensiun, Steve Kerr Beri Apresiasi

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 01 Des 2020, 21:22 WIB
Steve Kerr apresiasi kerja keras Andrew Bogut selama aktif jadi pemain basket profesional.

Steve Kerr beri apresiasi besar terhadap Andrew Bogut pasca putuskan pensiun.

Berita Basket NBA : Pebasket asal Australia yaitu Andrew Bogut beberapa waktu lalu sudah memutuskan untuk gantung sepatu dari dunia basket profesional. Keputusannya untuk pensiun tersebut lantas mendapat reaksi dari pelatih kepala Golden State Warriors saat ini, Steve Kerr.

Semasa kariernya, Andrew Bogut memang pernah berseragam Golden State Warriors dan dilatih di bawah asuhan Steve Kerr. Tidak heran, Kerr memiliki relasi yang begitu dekat dengan permain berposisi center ini. Setelah mengetahui Bogut pensiun di usia 36 tahun, Kerr lantas memberikan apresiasi besar kepadanya. Kerr merasa jika Bogut merupakan salah satu bigman paling dominan yang pernah dilatihnya selama ini. Tanpa Bogut, Warriors juga belum tentu bisa jadi tim besar seperti sekarang.

"Selamat pensiun dan terima kasih atas kerja keras yang anda berikan selama ini. Karier anda berjalan sangat luar biasa. Saya pribadi tidak bisa meminta center yang lebih dominan kecuali anda sendiri. Anda bisa menjaga sektor pertahanan dengan baik, pick and roll dengan sempurna, serta memberi screen yang begitu penting bagi Stephen Curry dan Klay Thompson. Kerja anda begitu luar biasa dan sulit digantikan oleh pemain lain, Boges! (julukan Bogut)," ucap Kerr saat diwawancara oleh media setempat.

Bogut pada mulanya masih berkeinginan untuk tampil sekali lagi di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Sayang karena pandemi Virus Corona, Olimpiade tersebut harus diundur dan Bogut terpaksa mengubur impiannya tampil di Negeri Sakura.

Artikel Tag: Andrew Bogut, Steve Kerr, golden state warriors

661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini