Andrew Bogut Gantung Sepatu Dari Dunia Basket Kompetitif

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 01 Des 2020, 10:26 WIB
Andrew Bogut resmi pensiun di usia 36 tahun.

Andrew Bogut putuskan untuk gantung sepatu dari dunia basket.

Berita Basket NBA : Eks pemain NBA yaitu Andrew Bogut memutuskan untuk gantung sepatu dari dunia basket profesional. Bogut merasa jika usianya sudah terlalu senja untuk bisa bermain secara efektif lagi.

Rencana pensiunnya Andrew Bogut ini memang sudah terdengar cukup lama. Pada mulanya, sang pemain memiliki tekad untuk tampil terakhir kalinya di Olimpiade Tokyo 2020. Akan tetapi karena Olimpiade tersebut ditunda akibat pandemi Virus Corona, otomatis Bogut juga harus menunggu lebih lama untuk bisa mewujudkan keinginannya itu. Menunggu satu tahu jelas bukan durasi yang singkat bagi Bogut. Kondisi fisik yang semakin menurun serta usia yang telah menua jadi alasan utama mengapa ia memilih untuk pensiun sekarang.

"Keputusannya tidak mudah, tapi menurut saya itu keputusan yang tepat. Keputusan yang saya buat dan di mana saya akan menandatangani kontrak untuk musim depan sama sekali tidak ada. Saya akan pensiun dari bola basket profesional," ucap Bogut.

"Kami berada di akhir November sekarang. Saya akan membuat keputusan ini lebih awal jika bukan karena penundaan Olimpiade Tokyo. Saya berharap bisa lolos ke Olimpiade 2020 dan memutuskan sehari setelahnya karena itu akan menjadi penghargaan yang bagus untuk mendapatkan Olimpiade keempat, tetapi itu rasanya sudah tidak mungkin sekarang," tukas pemain berposisi center ini.

Bogut pada akhirnya pensiun di usia 36 tahun dengan sejumlah pengalaman membela tim-tim besar di Negeri Paman Sam seperti Milwaukee Bucks, Golden State Warriors, Dallas Mavericks, Cleveland Cavaliers, dan yang terakhir Los Angeles Lakers.

Artikel Tag: Andrew Bogut, NBA

651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini