Andrew Bogut Akan Segera Umumkan Keputusan Pensiunnya

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 21 Apr 2020, 21:50 WIB
Andrew Bogut Akan Segera Umumkan Keputusan Pensiunnya

Andrew Bogut akan segera tinggalkan dunia basket profesional.

Berita Basket NBA : Pebasket asal Australia yaitu Andrew Bogut berencana untuk segera mengumumkan keputusannya meninggalkan dunia basket profesional. Jika prosesnya lancar, Bogut akan mengumumkan keputusan pensiun sekitar bulan Mei mendatang.

Sebagai pebasket, Bogut sudah malang melintang di berbagai tim besar khususnya dalam kompetisi NBA. Total, 14 musim sudah dihabiskan Bogut untuk membela 5 tim yang berbeda. Terakhir kali, ia memperkuat tim Golden State Warriors pada musim 2019 lalu. Performanya memang sudah tidak segahar dahulu lagi. Bogut hanya menjadi pemain cadangan yang ditugaskan untuk mengganti pemain kunci ketika sudah kelelahan.

Setelah kontraknya habis, Bogut lantas kembali ke kampung halamannya untuk membela tim Sydney Kings. Kiprahnya bersama Sydney Kings tidak berlangsung lama mengingat kompetisi di Australia juga harus dihentikan lantaran Virus Corona. Dengan status Virus Corona yang tak tahu kapan akan mereda, Bogut lantas mulai membulatkan tekadnya untuk gantung sepatu. Jika proses pertimbangannya lancar, maka ia akan mengumumkan keputusan pensiun di bulan Mei.

“Saya belum pernah bermain bola basket sejak musim berakhir, dan rasanya enak bangun dari tempat tidur dan tidak merasa seperti berjalan di atas kaca. Karier saya pada dasarnya di ujung tanduk, tetapi mungkin keputusan baru akan dibuat pada pertengahan Mei,” ucap Bogut saat diwawancara oleh media setempat. Jika melihat secara usia, memang cukup masuk akal bagi Bogut untuk pensiun. Sebab, ia sudah menginjak usia 35 tahun.

Artikel Tag: NBA, Andrew Bogut, warriors

351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini