Andika Saputra Ungkap Kunci Kemenangan Timnya Lawan Tangerang Hawks

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 21 Jan 2022, 20:08 WIB
Andika Saputra puji performa anak asuhnya saat comeback lawan Tangerang Hawks.

Andika Saputra puas dengan performa timnya saat kalahkan Tangerang Hawks. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pelatih kepala Dewa United Surabaya yaitu Andika Saputra merasa puas dengan kemenangan timnya saat berhadapan dengan Tangerang Hawks, Kamis (20/1) waktu setempat. Meski sempat tertinggal sejauh 18 poin, tetapi Kaleb Ramot Gemilang dan kawan-kawan mampu bangkit hingga akhirnya menang dengan skor 70-68.

Pertandingan sejatinya tidak berlangsung mudah bagi Dewa United Surabaya. Tangerang Hawks tampil dengan tempo cepat sejak menit awal sehingga menyulitkan mereka untuk mengembangkan permainan. Walaupun sudah tertinggal jauh, tetapi untungnya pasukan Dewa United pantang menyerah. Mereka mencoba segala cara hingga akhirnya bisa comeback.

Menanggapi kemenangan dramatis itu, Andika Saputra sebagai pelatih mengungkapkan kunci kemenangan timnya. Ia menilai rasa kepercayaan antar pemain yang kuat adalah faktor utama mengapa mereka bisa comeback.

"Game ketiga adalah game yang membuat kita banyak belajar. Dari kita bisa leading, terus ketinggalan dan berakhir kita bisa ambil game-nya. Kalau ditanya pasti puas, karena kami bisa menang dalam tiga pertandingan. Tapi dari pertandingan ini jadi pembelajaran kami," ucap pelatih yang akrab disapa dengan panggilan Coach Bedu itu.

"Kuncinya kita percaya satu sama lain, bermain dengan tim, kerja keras, dan inilah hasilnya," tambahnya sekali lagi.

Untuk ke depannya, Coach Bedu berharap supaya pemain Dewa United bisa bermain lebih konsisten sejak awal. Tidak selamanya mereka bisa bangkit ketika sedang terpuruk.

Artikel Tag: Andika Saputra, Dewa United Surabaya, Tangerang Hawks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/andika-saputra-ungkap-kunci-kemenangan-timnya-lawan-tangerang-hawks
435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini