Andi Batam Tak Sabar Nantikan Kelanjutan Musim IBL

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 27 Jun 2020, 00:03 WIB
Andi Batam Tak Sabar Nantikan Kelanjutan Musim IBL

Andi Batam tak sabar lihat kelanjutan musim IBL. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket Indonesia : IBL telah menyusun rencana untuk melanjutkan kompetisi mereka pada tanggal 4 September mendatang. Wacana ini kemudian mendapat tanggapan positif dari eks pebasket nasional, Andi Batam Poedjakesuma.

Batam mengatakan bahwa dirinya menjadi salah satu pihak yang tidak sabar menantikan musim IBL berlanjut. Persaingan di tahun ini dianggapnya cukup ketat dan semua tim memiliki peluang juara tanpa terkecuali. "Masyarakat pasti sudah rindu ingin menyaksikan pertandingan sekaligus sebagai hiburan bagi mereka dimasa pandemi. Sejak seri pertama, kompetisi menunjukkan persaingan sengit. Hasil pertandingan susah diprediksi hingga akhir pertandingan," buka Batam dalam pernyataannya.

Dalam melanjutkan kompetisi, IBL memang harus mengubah beberapa konsep pertandingan. Salah satunya adalah menggelar laga tanpa kehadiran pemain asing. Junas Miradiarsyah selaku Direktur IBL menegaskan jika situasi saat ini sangat tidak kondusif untuk memanggil pemain asing datang ke Indonesia. Semua tim harus bertanding dengan keseluruhan pemain lokal yang mereka miliki.

Hal ini menjadi keunikan tersendiri menurut Batam. Semua tim harus bisa beradaptasi dan menyesuaikan permainan mereka dari nol lagi. Sebab, banyak tim yang memang terlalu mengandalkan jasa pemain asing musim ini.

"Rencana Melanjutkan kompetisi adalah langkah tepat, tapi pasti persiapan dan pelaksanaan harus lebih matang di masa normal baru ini. Apalagi buat tim yang sangat tergantung pada kemampuan pemain asing. Apalagi buat tim yang sangat tergantung pada kemampuan pemain asing ," tukas pemain yang dulunya berposisi sebagai shooting guard ini.

Artikel Tag: IBL, Andi Batam, Virus Corona

516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini