Andi Batam Evaluasi Penampilan Indonesia Patriots di IBL 2021

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 13 Apr 2021, 19:39 WIB
Andi Batam lakukan evaluasi terhadap performa Indonesia Patriots di IBL 2021.

Andi Batam cukup puas dengan performa Indonesia Patriots di IBL 2021. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket IBL : Manajer timnas elite muda (Indonesia Patriots) yaitu Andi Batam Poedjakesuma mengevaluasi penampilan anak asuhnya pada pagelaran IBL 2021 kemarin. Performa Ali Bagir dan kawan-kawan sejatinya sudah cukup memuaskan, tetapi ada beberapa kekurangan yang perlu dibenahi.

Pada mulanya, tidak ada yang menduga bahwa pasukan muda Indonesia Patriots bisa berbicara banyak di kompetisi profesional seperti IBL. Tidak main-main, tim yang dilatih oleh Youbel Sondakh itu mampu mengantongi 10 kemenangan dari total 16 laga yang sudah dijalani. Patriots bahkan mampu meraih kemenangan melawan sejumlah tim-tim ternama di tanah air.

Meskipun sudah cukup memuaskan, tetapi Andi Batam mengatakan bahwa program yang dibangun olehnya masih belum selesai. Untuk ke depannya, enam pemain terbaik dari Patriots bakal mendapat kesempatan berlatih dengan timnas senior. Tidak berhenti sampai situ saja, pasukan Patriots rencananya bakal mengikuti kompetisi tingkat internasional untuk melatih mental dan kematangan para pemain.

“Masih banyak kekurangan anak-anak. Saya melihat ada tren menurun di akhir fase pertama,, bisa jadi karena kejenuhan sebulan berada dalam gelembung,” buka Batam saat diwawancara oleh media setempat.

“Enam pemain ikut berlatih dengan timnas senior. Kami juga sudah dan akan terus memantau pemain-pemain muda Indonesia lainnya. Saya ingin selalu ada persaingan sehat di dalam tim. Tim muda ini juga akan diagendakan mengikuti turnamen di luar negeri guna semakin mematangkan mental mereka," pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Andi Batam, Indonesia Patriots, IBL

489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini