Andai Derrick Rose Tak Cedera, Bulls Diyakini Akan Juara NBA di Tahun 2012

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 07 Mei 2020, 21:03 WIB
Andai Derrick Rose Tak Cedera, Bulls Diyakini Akan Juara NBA di Tahun 2012

Cederanya Derrick Rose pupuskan harapan Chicago Bulls raih gelar juara NBA di tahun 2012.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Eks pelatih Chicago Bulls yaitu Tom Thibodeau mengingat kenangan lamanya di tahun 2012 silam. Ia menyesalkan cedera yang dialami Derrick Rose sehingga menutup peluang Bulls menjadi juara NBA musim itu.

Bulls memang menjadi unggulan teratas untuk menjadi kampiun kala itu. Tom Thibodeau beserta anak asuhnya mampu mengakhiri musim reguler di peringkat pertama konferensi timur. Sayangnya, dalam ronde pertama babak playoff, Rose selaku pemain kunci Bulls mengalami cedera ACL. Rose lantas menutup musim lebih cepat dan Bulls harus melanjutkan kompetisi tanpa bantuannya.

Kehilangan Rose benar-benar membuat permainan Bulls kalang kabut. Mereka harus tersingkir di ronde pertama usai gagal menghentikan laju Philadelphia 76ers dengan skor akhir 4-2. Menanggapi hal tersebut, Thibodeau menyesalkan nasib buruk yang harus diterima Rose. Andaikan Rose tidak cedera, maka Bulls kemungkinan besar akan melaju mulus hingga menjadi juara.

"Satu hal yang paling membanggakan ketika saya berada di Chicago adalah kami memiliki rekor menang kalah terbaik selama dua tahun berturut-turut. Kami juga memiliki Derrick Rose yang kala itu menjadi MVP paling muda di NBA. Tim kami juga punya peluang besar untuk bisa menjadi juara sebelum Derrick mengalami cedera ACL. Apabila Derrick tidak cedera, maka saya yakin tim kami akan keluar sebagai juara musim itu," ucap Thibodeau.

Cedera yang dialami Rose memang begitu parah. Hal tersebut membuat permainannya menurun drastis. Rose yang awalnya terpilih sebagai MVP kini harus dibuang dari satu tim menuju tim lain.

Artikel Tag: NBA, Bulls, Derrick Rose, Tom Thibodeau

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/andai-derrick-rose-tak-cedera-bulls-diyakini-akan-juara-nba-di-tahun-2012
3689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini