Amartha Hangtuah Jalani Rapid Tes, Semua Pemain dan Ofisial Negatif COVID-19

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Jun 2020, 19:05 WIB
Amartha Hangtuah Jalani Rapid Tes, Semua Pemain dan Ofisial Negatif COVID-19

Amartha Hangtuah jalani rapid test Virus Corona. (Gambar: Dokumentasi Amartha Hangtuah)

Berita Basket Indonesia : Sejak IBL dihentikan pada bulan Maret lalu, semua pemain dianjurkan melakukan masa karantina di rumah masing-masing. Namun tidak sedikit dari mereka yang memilih untuk menghabiskan waktu di mes tim masing-masing.

Amartha Hangtuah merupakan salah satu tim yang memiliki fasilitas mes di dearah Kemang, Jakarta. Banyak pemain yang lebih memilih tinggal di mes daripada harus pulang ke kampung halaman masing-masing. Fakta banyaknya pemain yang menghuni mes ini membuat manajemen Amartha Hangtuah akhirnya mengambil tindakan tegas. Mereka melakukan rapid test untuk memastikan kesehatan dari semua pemain dan ofisial yang masih ada di Jakarta.

"Semua pemain yang ada di mes wajib untuk rapid test pada hari ini. Tes ini perlu dilakukan setelah mereka bersama lebih dari tiga bulan berada di satu tempat tinggal yang sama," ucap Ferri Jufry selaku Direktur Operasional Amartha Hangtuah.

Setelah menjalani tes secara komplit, hasil menunjukkan bahwa 12 pemain serta 3 ofisial pemain Amartha Hangtuah semuanya negatif. "Alhamdulillah, dari hasil rapid test semua pemain dan ofisial dinyatakan negatif," imbuh Ferri sekali lagi.

Kendati hasilnya sudah negatif, tetapi manajemen Amartha Hangtuah juga memperingatkan kepada semua pemain untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Meski saat ini mereka aman, bukan berarti tubuh mereka juga kebal akan serangan Virus Corona di masa yang akan datang.

Artikel Tag: IBL, Amartha Hangtuah, Virus Corona

322  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini