Amartha Hangtuah Gagal Berikan Satria Muda Kekalahan

Penulis: Senja Hanan
Selasa 06 Jun 2023, 19:42 WIB
Pemain Amartha Hangtuah coba bendung Arki Dikania Wisnu

Pemain Amartha Hangtuah coba bendung Arki Dikania Wisnu

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Satria Muda Pertamina Jakarta masih tak terbendung. Sang juara bertahan mampu mnetgalahkan Amartha Hangtuah dengan skor 91-84.

Dalam laga di C-Tra Arena, Selasa (6/6), Elijah Foster jadi bintang Satria Muda setelah menyelesaikan laga dengan torehan 20 poin dan 13 rebound. Juan Laurent dan Arki Dikania Wisnu membukukan 12 poin, dan Widyanta Putra Teja menambahkan 10 poin.

"Lawan kali ini bermain bagus. Namun tim kami lebih siap menghadapi tekanan mereka. Puas, tentu saja pada pertandingan ini saja. Kami masih punya banyak pertandingan ke depan, dan playoffs yang paling penting," kata Foster.

SM tidak pernah dalam posisi tertinggal sejak tip-off. Mereka terus mendominasi pertandingan hingga buzzer berbunyi. Hangtuah memang bermain lebih solid di kuarter keempat. Tetapi mereka hanya mampu menipiskan jarak hingga lima poin saja.

Setelah momentum ini lepas, Satria Muda mengambil kendali permainan hingga waktu usai. Data statistik mencatat bahwa Hangtuah dan SM sebenarnya punya field goals yang sama persis. Mereka mencetak 31 tembakan dari 75 attempt.

Yang menjadi pembeda adalah jumlah assist dan rebound, yang membuat Satria Muda lebih dominan di paint area. Ditambah lagi, Hangtuah masih belum bisa keluar dari masalah utama mereka yaitu free throw. Sepanjang pertandingan, Hangtuah hanya memasukkan 16 free throw dari 30 kesempatan.

Dari tim Amartha Hangtuah, Ronnie Lee Boyce III mengemas 37 poin, dan Lewis Diankulu menyumbang 11 poin. Kekalahan ini semakin menyulitkan bagi Hangtuah, yang berusaha bangkit untuk bisa masuk zona playoff

Artikel Tag: Amartha Hangtuah, Satria Muda Pertamina Jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/amartha-hangtuah-gagal-berikan-satria-muda-kekalahan
512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini