Amartha Hangtuah Dapat Pelajaran Berharga dari Bali United

Penulis: Senja Hanan
Minggu 14 Jan 2024, 14:56 WIB
Amartha Hangtuah Dapat Pelajaran Berharga dari Bali United

Amartha Hangtuah Dapat Pelajaran Berharga dari Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Amartha Hangtuah Jakarta harus akui keunggulan Bali United Basketball di IBL 2024. Pelatih Andika Spuriadi Saputra atau yang karib disapa Coach Bedu menganggap kekalahan ini menjadi pelajaran untuk anak asuhnya.

"Kekalahan ini bagi kami jadi pembelajaran. Tamparan keras ya untuk kami di game perdana ini," ujarnya.

Padahal dia sudah menegaskan kepada anak asuhnya untuk bisa mengambil kemenangan di setiap pertandingan di IBL 2024. Namun ia sadar IBL musim berbeda dibandingkan tahun lalu

"Pembenahan harus kami lakukan dalam waktu singkat. Bukan hanya masalah akurasi tembakan yang minim, tetapi masalah lain juga harus diperbaiki dalam waktu singkat," Coach Bedu menuturkan.

"Defense, komunikasi, shooting, tidak ada formula yang baku. Kesalahan pada hal-hal kecil ini harus kami perbaiki segera," tutupnya. Dalam laga di GOR Purna Krida, Badung. Bali United menjadi tim pertama yang memetik kemenangan di IBL 2024.

Pada kuarter pertama, Bali United sempat tertinggal 14 poin. Tim asuhan Anthony Garbelotto itu berhasil bangkit memangkas defisit dan memukul balik di akhir kuarter kedua. Aksi Abraham Wenas berhasil menyamakan kedudukan 35-35. Pada dua menit terakhir paruh pertama, Bali United melaju 11-2.

Keunggulan Bali United terjaga di paruh kedua. Mereka mencatat keunggulan tertinggi 20 poin (70-50). Meski Hangtuah mencetak 22 poin di kuarter terakhir, mereka tetap tak mampu mengejar ketertinggalan. Amartha Hangtuah hanya mencatat 28 tembakan (86 percobaan) yang akurasinya 32 persen.

Bali United sedikit lebih baik. Mereka efisien memasukkan 26 tembakan (68 percobaan). Tetapi mereka memperoleh keunggulan 25 poin melalui 33 tembakan gratis. Bali United mendapat 36 poin melalui paint area.

Artikel Tag: Amartha Hangtuah Jakarta, Andika Spuriadi Saputra

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/amartha-hangtuah-dapat-pelajaran-berharga-dari-bali-united
184  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini