Amartha Hangtuah Awali Seri Surabaya dengan Manis Usai Kalahkan Bumi Borneo

Penulis: Senja Hanan
Minggu 12 Feb 2023, 14:04 WIB
Pemain asing anyar Amartha Hangtuah, Ronnie Boyce. (Images: IBL)

Pemain asing anyar Amartha Hangtuah, Ronnie Boyce. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Amartha Hangtuah Jakarta mengawali seri ketiga di Surabaya dengan manis. Tim asal Jakarta berhasil meraih kemenangan atas Bumi Borneo Basketball Pontianak dengan skor 88-61, dalam lanjutan IBL.

Field goals secara keseluruhan cukup timpang. Bumi Borneo memasukkan 22 dari 58 attempt. Sedangkan Hangtuah memasukkan 28 dari 79 attempt. Sementara dari 28 tembakan yang dimasukkan, ada 16 three point yang dibuat oleh anak-anak Hangtuah. Inilah yang membuat Hangtuah bisa memenangkan laga ini.

Kemenangan yang diraih Amartha Hangtuah tak lepas dari pemain anyar Ronnie Boyce yang bermain gemilang di laga debutnya. Meski masih jet-legm dia memimpin tim dengan mencetak 21 poin dan 13 rebound. Dari jumlah tersebut, ada 11 poin yang dimasukkan hanya di kuarter keempat. Boyce benar-benar membawa impact bagus untuk tim ini. Emmanuel Malou juga mencetak 21 poin. Sedangkan Joseph Desmet dan Stevan Neno sama-sama menghasilkan 11 poin.

Sementara itu, dari kubu Bumi Borneo, Cam Ridley mencetak 19 poin dan 20 rebound. Wisnu Budidharma dan Raymond Shariputra masing-masing mengemas 10 angka.

"Saya masih merasa jet-lag. Tapi saya berusaha sebaik mungkin. Saya ingin kembali membawa tim ini ke playoffs," kata Ronnie Boyce setelah menjalani debut manisnya, diberitakan IBL.

Dengan hasil ini, Hangtuah menambah koleksi kemenangan menjadi tiga kali dari sembilan pertandingan. Sementara Bumi Borneo harus merasakan kekalahan keempat musim ini. Bumi Borneo sudah menelan tiga kekalahan beruntun, sejak seri kedua.

Artikel Tag: Amartha Hangtuah Jakarta, IBL, Ronnie Boyce

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/amartha-hangtuah-awali-seri-surabaya-dengan-manis-usai-kalahkan-bumi-borneo
1178  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini