banner babe

Ali Budimansyah Sebut Timnas 3x3 Indonesia Layak Dapat Medali Perak

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 03 Des 2019, 22:39 WIB
Ali Budimansyah Sebut Timnas 3x3 Indonesia Layak Dapat Medali Perak

Timnas 3x3 Indonesia dinilai layak sabet medali perak. (Gambar : IBL Indonesia)

Berita Basket Indonesia : Pelatih kepala timnas basket 3x3 Indonesia yaitu Ali Budimansyah mengaku puas dengan pencapaian anak asuhnya di ajang SEA Games 2019 kali ini. Menurut Ali, Indonesia memang layak meraih medali perak karena perjuangan yang tidak kenal lelah.

Timnas Indonesia sendiri memang kurang begitu diunggulkan untuk cabang olahraga basket 3x3. Namun, mereka enggan menyerah begitu saja dan tetap memberikan perlawanan terbaik. Skuat yang dihuni oleh Oki Wira Sanjaya, Surliyadin,  Muhammad Sandy Ibrahim Azis dan Rivaldo Tandra Pangesthio tersebut mampu menembus babak final sebelum akhirnya kalah dari tuan rumah Filipina.

Kendati kalah, hasil ini dianggap Ali sudah cukup bagus. Sebab, ia tidak pernah menyangka jika anak asuhnya bisa melangkah sejauh ini. Mental pemainnya juga tergolong solid sehingga bisa merangkak dari babak grup hingga lolos menuju babak final. "Empat pemain Indonesia memang layak mendapatkan medali perak. Anak anak berhasil menjalankan game plan dengan baik, perbedaan dengan babak penyisihan adalah dari sisi mental," ucap Ali saat diwawancara oleh media setempat.

Setelah timnas 3x3 usai menjalankan tugasnya, giliran timnas 5x5 yang akan segera memulai perjalanan di SEA Games 2019. Timnas 5x5 juga akan mengemban tugas berat dengan bermain tanpa kehadiran pemain asing. Beberapa masalah yang sempat dialami saat persiapan membuat Indonesia harus bermain dengan murni skuat lokal saja.

Artikel Tag: Sea Games 2019, basket, Ali Budimansyah

274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini