Ali Budimansyah Lihat Potensi Besar Pada Calon Rookie IBL

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 19 Okt 2021, 07:07 WIB
Calon rookie IBL dinilai Ali Budimansyah punya potensi besar.

Ali Budimansyah terkesan lihat calon rookie IBL. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Legenda basket Indonesia yaitu Ali Budimansyah mengaku terkesan dengan bakat-bakat muda yang bakal mengikuti Rookie Combine tanggal 20-23 Oktober mendatang. Terdapat beberapa nama hebat yang diyakini punya potensi besar jika bermain di liga profesional.

Rookie Combine musim ini sendiri bakal diikuti oleh 57 pemain (berkomposisikan 35 pemain undangan dan 22 rekomendasi dari tim). Beberapa calon rookie sudah unjuk gigi terlebih dahulu di ajang PON Papua kemarin. Dari situ saja, Ali Budimansyah sudah bisa menilai bahwa sebagian besar dari mereka punya potensi besar untuk menjadi pemain hebat.

“Jika berbicara kualitasnya, maka saya bisa bilang bahwa semakin membaik. Kualitas para pemain muda yang jadi peserta itu semakin meningkat dari tahun ke tahun. Beberapa dari mereka ada yang sudah unjuk gigi di PON kemarin. Jadi, saya rasa akan seru melihat siapa yang akan menembus tim IBL nanti," ucap Ali saat diwawancara oleh media setempat.

Kualitas pemain muda memang sangat penting dalam olahraga basket di Indonesia. Pasalnya, beberapa nama pemain hebat sudah mulai pensiun satu per satu. Nama-nama seperti Mario Wuysang, Rony Gunawan, dan Christian Ronaldo Sitepu sudah gantung sepatu. Otomatis, Indonesia harus punya generasi muda penerus mereka demi menjaga prestasi.

Beberapa pemain muda yang menarik perhatian di Rookie Combine kali ini sejatinya sudah mengikuti kompetisi pada musim lalu. Ada nama seperti Ali Bagir dan Yesaya Saudale yang tahun lalu memperkuat Indonesia Patriots.

Artikel Tag: Ali Budimansyah, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/ali-budimansyah-lihat-potensi-besar-pada-calon-rookie-ibl
401  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini